Beranda » Festival Meditasi ALIVE 2021 Berlangsung Sukses

Festival Meditasi ALIVE 2021 Berlangsung Sukses

Untuk ke-empat kalinya, The Golden Space Indonesia (TGSI) menggelar festival kesehatan dan meditasi urban pertama dan terbesar di Indonesia, ALIVE, yang tahun ini telah berlangsung pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021, pukul 09:30-21:00 WIB. ALIVE FEST 2021 didukung oleh Bank BNI sebagai Key Sponsor kami, Tokopedia sebagai official partner kami, dan diperkirakan telah menjangkau lebih dari 10.000 orang di seluruh Indonesia yang tertarik dengan gaya hidup positif, termasuk para pengusaha dan profesional, agen perubahan, pelajar/mahasiswa, dan mereka yang peduli dengan gaya hidup ramah lingkungan melalui meditasi.
Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada kesehatan mental banyak orang— termasuk kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial kita. Banyak dari kita menghadapi tantangan yang bisa menimbulkan stres berlebihan, dan menyebabkan emosi yang sulit untuk dikontrol. Dampak stres ini dapat membuat kita merasa terisolasi dan kesepian, sehingga bisa membuat kita merasa cemas, atau bahkan membuat depresi.
ALIVE FEST adalah festival meditasi dan seminat kesehatan dengan misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan mental, emosional, dan fisik beserta cara meningkatkannya melalui metodologi integratif seperti meditasi.
ALIVE bertujuan mentransformasi masyarakat luas melalui 5 pilar kehidupan yaitu – Abundance Wealth, Loving Relationship, Inspiring Work, Vibrant Health dan Empowering Earth. “Pandemik COVID-19 menyebabkan kasus isu kesehatan fisik dan psikologis meningkat pesat karena masyarakat tidak hanya mencemaskan kemungkinan terpapar virus, tetapi juga dihadapkan pada ketidakpastian dalam hampir seluruh aspek kehidupan. Bisnis dan ekonomi, lapangan kerja, kesehatan, pendidikan, kondisi masa depan yang sulit diprediksi, serta tuntutan untuk bertahan selama pandemik berdampak nyata pada meningkatnya stres, kecemasan, dan frustasi di masyarakat,” ungkap Silvia Basuki, Managing Director di The Golden Space Indonesia. “Melalui ALIVE 2021, kami berharap bisa membantu masyarakat mengembalikan dan merawat energi positif di tengah pandemik sehingga kita bisa tetap menjalani hidup dengan penuh cinta dan semangat dan bahkan meningkatkan kualitas .”
Berdiri di tahun 2016, The Golden Space Indonesia adalah pusat meditasi, kesehatan dan transformasi yang bersifat universal dan non-religius, terbuka bagi semua agama dan budaya. Pusat meditasi ini menghadirkan program berupa workshop, konseling, corporate program, healing program, retret dan lebih dari 80 kelas meditasi online reguler setiap bulannya. Dan dalam rangka Bulan Kesehatan Mental di bulan ini (Oktober 2021), kami mengadakan kampanye untuk membagikan sejumlah 1 juta membership (full akses ke semua kelas-kelas kami selama 1 bulan, lebih dari 80 kelas jumlahnya) untuk bisa membantu masyarakat dan warga negara Indonesia untuk lebih memahami dan mengerti cara menangani beban kesehatan mental mereka.
“Kami memulai program ALIVE dengan sukses di tahun 2018 dimana roadshow kami mencakup 7 kota di Indonesia. Tahun 2019 kami memperluas jangkauan ke 11 kota di Indonesia. Tahun 2020, kami menargetkan untuk menjangkau lebih banyak orang lagi secara online. Tahun 2021 ini kami memperluas jangkauan ke kota-kota lainnya di Indonesia karena meningkatnya keinginan untuk hidup lebih sehat, lebih bahagia dan lebih bermakna,” tambah Vinzka Christabelle, ALIVE Head dari The Golden Space Indonesia.
ALIVE FEST 2021 menghadirkan 5 pemuka agama di sesi berjudul “Interfaith Talk: The M Word”, antara lain Ustadz Ulil A. Abdalia (Representatif Agama Islam), Maharaj Wasdev (Representatif Agama Hindu), Pandita Harmono Njoto (Representative Agama Buddha), Romo Vincentius Kirjito (Representatif Agama Katolik) dan Dr. David Stanislaus (Representatif Agama Kristen). Mereka bersatu untuk memberikan sudut pandang mereka tentang meditasi dan mengklarifikasi persepsi yang selama ini ada tentang meditasi.
Dalam ALIVE FEST 2021 ini, The Golden Space Indonesia turut launching servis barunya dan yang pertama di Indonesia – “Family Constellation”. Family Constellation merupakan sebuah metode terapi berasal dari Jerman, dan dibuat dan dikembangan oleh psychotherapist bernama Bert Hellinger, yang ampuh untuk memahami dan menyelesaikan masalah dengan memanfaatkan sejarah keluarga. Family Constellation mengajak Anda menyadari bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk menemukan kebahagiaan dalam hidup. Selalu ada sebuah tempat bagi setiap orang di dalam keluarga, dan itulah tempat milik mereka sendiri. Setelah Anda menemukan dan menduduki tempat ini, sebuah perspektif baru akan terbuka, untuk membantu Anda melakukan tindakan nyata. Family Constellation session juga hadir di ALIVE FEST 2021 di sesi yang berjudul “Stress-Free Family Dynamics” yang akan dibawakan oleh Global Practitioner dan Certified Family Constellator kami, Meilinda Sutanto.
ALIVE FEST 2021 juga menampilkan Andien, Wita Juwita, Annabella, Suzy Hutomo, Vikra Ijas, Azalea Ayuningtyas, Violet Lim, Liza Natalia, Anita Boentarman, Katia Shiffana, Pandu Truhandito, Master Umesh H. Nandwani, Bagia Saputra, Cindy Gozali, Max Mandias, Irene Umar, , Kiki Juliar, Anastasia Satriyo, Meilinda Sutanto, Dr.Fransiskus Sulistyo, Dr Meta Melvina, dr. Priscilla Viktoria W Ismail, Sacred Earth, Robert Coxon, Stephanie Hermawan, Yodhananta Soewandi, DJ Tiara Eve dan lebih dari 50 pembicara lainnya.
Bagikan Artikel Ini