Beranda » Pembelajaran Penggunaan Komputer dan Pelatihan Microsoft Office Pada Siswa SMP YAPIA Pondok Aren oleh Mahasiswa Universitas Pamulang Fakultas Teknik Informatika

Pembelajaran Penggunaan Komputer dan Pelatihan Microsoft Office Pada Siswa SMP YAPIA Pondok Aren oleh Mahasiswa Universitas Pamulang Fakultas Teknik Informatika

Tujuan dari tema yang dilaksanakan tersebut untuk mengenalkan siswa dan siswi agar mengetahui tentang komputer dan Microsoft Word & Excel sekaligus pengoperasiannya supaya siswa dan siswi lebih memahami dan mengetahui fungsi-fungsinya.

Melihat lokasi kampus yang tidak jauh dengan lokasi SMP YAPIA Pondok Aren, maka mahasiswa dari UNPAM berinisiatif membantu untuk memberikan pembelajaran tentang pengenalan komputer dan pelatihan Microsoft office kepada para siswa dan siswi SMP YAPIA Pondok Aren. Sudah selayaknya kehadiran perguruan tinggi agar dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pihak sekolah baik murid maupun guru. Program pengabdian ini disusun berdasarkan hasil survey pendahuluan oleh Tim PKM ke lokasi SMP YAPIA Pondok Aren serta wawancara kepada dewan guru.

Berdasarkan ini untuk kegiatan pengenalan dan pelatihan tentang Komputer dan Microsoft Word & Excel untuk menambah pengetahuan siswa dan siswi SMP YAPIA Pondok Aren yang dirangkai dengan nama kegiatan “Pembelajaran Penggunaan Komputer Dan Pelatihan Microsoft Office (Word & Excel) Pada Siswa SMP YAPIA Pondok Aren”

Ujar salah satu anggota Mahasiswa dari kelompok PKM tersebut, melanjutkan bahwa PKM merupakan salah satu tugas dari universitas pamulang yang harus di kerjakan serta di selesaikan bagi semua mahasiswa di semua Fakultas dengan tujuan untuk memberikan informasi serta memberikan arahan bagi masyarakat guna menambah pengetahuan dan wawasan di lingkungan.

                                                                                             

“PKM merupakan salah satu tugas dari universitas pamulang yang harus di kerjakan serta di selesaikan bagi semua mahasiswa di semua Fakultas khususnya di Universitas Pamulang yang bertujuan untuk memberikan informasi serta memberikan arahan bagi masyarakat guna menambah pengetahuan dan wawasan di lingkungan setempat”, ujarnya.

Masih di katakan oleh M. Adji R. selaku Ketua PKM, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan PKM ini nantinya mampu mengedukasi siswa-siswi di SMP Yapia Pondok Aren, Tangerang Banten.

                                                                                                         

Bagikan Artikel Ini