Beranda » Bahasa Indonesia di Masa Pandemi

Bahasa Indonesia di Masa Pandemi

Ilustrasi - Sumber Foto : Dokumentasi Penulis

Bahasa Indonesia di era pandemi ini begitu sangat berfungsi sebagai penghubung informasi penanganan Covid-19. Imbauan dan arahan sangat memperhitungkan bahasa Indonesia yang baik dan benar supaya tidak menjadi salah tafsir di kalangan masyarakat terutama di pelosok negeri yang akan berakibat menjadi bola liar.

Bahasa Indonesia pada masa pandemi ini harus begitu diperhatikan khususnya ketika melalukan sosialisasi serta arahan, apabila salah dalam pemilihan kata sedikit saja maka pesan yang hendak disampaikan akan di salah artikan. Hal ini akan sangat fatal sebab dapat memancing kegaduhan serta kepanikan berlebih yang dampaknya akan membuat penjuru negeri kacau balau.

Bahasa Indonesia juga dapat menjadi sebuah rujukan dalam mengkaji putusan pemerintah dalam menyikapi wabah ini. Lebih khusus agar kita semua dapat menangkap apa-apa saja anjuran dari ikatan dokter indonesia supaya terselamatkan dari penyakit ini.

Pada hakikatnya pula bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu antar suku bangsa. Dari yang semula negeri ini memiliki ragam bahasa yang sangat banyak dan berbeda dapat saling terhubung dengan bahasa indonesia.

Bagikan Artikel Ini