Beranda » Assaadah Global Islamic School mengadakan ” Seminar Creative Writing” Dalam Safari Literasi 2022

Assaadah Global Islamic School mengadakan ” Seminar Creative Writing” Dalam Safari Literasi 2022

Literasi merupakan istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Literasi sebagai jembatan pengenal bagi masyarakat akan pentingnya membaca,  berkarya dan berinovasi khususnya bagi para pelajar dan guru sangatlah penting.

Dalam safari literasi 2022 Assaadah Global Islamic School mengadakan kegiatan Seminar Creative Writing dengan Narasumber Penulis buku “Man Jadda Wa Jada” Akbar Zainudin, MM. Antusiasme peserta sangat baik guna meningkatkan kompetensi dan mengembangkan skill dalam menulis dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya 11 Kepala sekolah, 30 guru dan 5 mahasiswa, ujar kepala SD Assaadah Global Islamic, Abdurahman, S.E.

Ketua panitia Iman Wahyudi, M.Kom menjelaskan kegiatan ini tidak berhenti pada bulan Oktober 2022 akan tetapi terus akan dijalankan setiap bulannya guna meningkatkan literasi masyarakat sebagai generasi penerus bangsa ini.

Menulis itu tentang kemauan bukan bagaimana kita menjadi pintar tapi bagaimana kita mau untuk belajar disiplin menulis dan menulis dan tentunya pasti bisa dan bisa. Ujar Akbar Zainudin, MM. Penulis buku Man Jadda Wa Jada.

Bagikan Artikel Ini