Beranda » Tips foto Aesthetic di Media Sosial

Tips foto Aesthetic di Media Sosial

Processed with VSCO with a4 preset
Sudah tidak asing lagi mendengar kata aesthetic ini dalam media sosial, kata yang viral belakangan ini dan bagi mereka yang penggemar fotografi mempunyai aesthetic tersendiri menurutnya.
Menurut saya sendiri Aesthetic itu seni yang mempunyai keindahan dan mempunyai makna di dalamnya. Sebagaimana kehidupan didunia maya seperti di Instagram, pernah tidak kalian follow orang karena kumpulan foto-foto nya itu menarik dan nyaman dilihat.
Saya sendiri pernah follow orang tersebut karena menurut saya foto-fotonya “Aesthetic gitu” kalau kata-kata anak muda zaman sekarang. Namun, foto Aesthetic anak muda zaman sekarang bisa dilihat dari foto nya dengan efek sebagai tambahan yang lebih ke nude dan efek-efek pastel gitu.
Nah, gimana sih caranya supaya foto-foto kamu bisa Aesthetic dan menarik. Berikut ini tips supaya foto kamu tampak aesthetic,
Pertama, pilih objek yang kamu mau foto dan menurut kamu itu menarik lalu atur pencahayaan serta atur posisi yang pas untuk difoto.
Kedua, coba fokuskan pada objek tersebut, dan usahakan objek tersebut tidak bergerak-gerak. Cara ini dilakukan supaya nanti hasil foto kamu tidak blur atau kabur.
Ketiga, setelah difoto dan menurutmu itu sudah bagus, jangan lupa proses penambahan efek agar foto mu lebih hidup dan lebih cantik. Kamu juga bisa menggunakan salah satu aplikasi yang bisa kamu unduh dan sudah tersedia di Play store ataupun App store, yaitu seperti VSCO, Snapseed, Adobe Lightroom, PicsArt, Unfold dan aplikasi edit lainnya.
Saya sendiri pun pernah memakai aplikasi tersebut untuk mengedit foto saya yang ingin mengunggah nya di akun media sosial pribadi saya.
Keempat, jika mau upload foto mu di media sosial contohnya Instagram, usahakan foto mu itu dengan kualitas HD. Ini dilakukan agar fotomu lebih berkualitas dan tidak buram dari yang sebelumnya. Kamu bisa atur ini di pengaturan yang sudah tersedia di Instagram.
Cukup mudah bukan? jika kamu melakukannya dengan niat dan usaha. Ayo tunggu apalagi, coba praktikkan sekarang! dengan begitu kamu bisa menghasilkan foto-foto yang Aesthetic seperti yang kamu mau.
Bagikan Artikel Ini