Beranda » Giat Warga Puri Serpong I Tangsel dalam Membangun fasilitas Umum

Giat Warga Puri Serpong I Tangsel dalam Membangun fasilitas Umum

Olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat dalam mengupayakan tubuh yang sehat dan kuat. Olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki kinerja otak serta dapat mengurangi  stres.  Sehingga dengan olahraga teratur  kualitas hidup seseorang menjadi lebih baik. Tidak jarang kita jumpai bahwa masih ada masyarakat yang mengesampingkan olahraga dalam prioritas kegiatan sehari-sehari, padahal olahraga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental.

Namun untuk berolahraga  juga harus di dukung dengan sarana dan prasarana yang mumpuni sebagai wadah dalam menampung kegiatan tersebut. Seharusnya di setiap kelurahan memiliki fasilitas umum seperti lapangan olahraga untuk permainan futsal, badminton, volley dan basket. Lapangan olahraga merupakan suatu wujud ruang terbuka non hijau sebagai suatu pelataran dengan fungsi utama tempat dilangsungkannya kegiatan olahraga.

Tersedianya fasilitas umum seperti lapangan olahraga ini dengan maksud untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat terutama bagi generasi muda sebagai asset dan penerus bangsa. Generasi Indonesia yang hebat harus senantiasa sehat supaya bangsa kita menjadi maju dan tangguh. Dengan adanya sarana olahraga dapat meningkatkan perilaku hidup sehat di masyarakat apalagi pada masa pandemi Covid – 19 ini, dimana olahraga mulai menjadi suatu kebiasaan dan gaya hidup baru.

Di Puri Serpong I tepatnya di RW 02 sebenarnya sudah memiliki lapangan olahraga dengan nama SUWARDI, nama ini di ambil dari nama almarhum salah satu mantan Ketua RT karena di anggap berjasa kepada warga. Namun saat ini lapangan tersebut sudah tidak layak guna lagi dalam arti sudah rusak dan banyak semen yang retak. Mengingat pentingnya lapangan ini juga warga Puri Serpong I yang sangat antusias dalam berolahraga maka tercetus ide untuk mengembalikan lagi fungsi lapangan SUWARDI dengan memperbaikinya. Soni Sumitro merupakan penggangas ide untuk perbaikan tersebut dan di sambut hangat oleh warga dengan saling bahu membahu mencari dana demi terlaksananya perbaikan.

Minggu, 17 Oktober 2021 perbaikan  lapangan sudah dimulai dengan pengecoran dan tentu saja kegiatan ini melibatkan warga Puri Serpong I secara gotong royong dalam penyelesaiannya. Adapun waktu pengerjaannya diperkirakan dalam satu minggu. Warga berharap lapangan tersebut dapat selesai secepatnya supaya bisa segera digunakan. Perbaikan lapangan ini juga dapat  terlaksana atas donasi dan bantuan beberapa pihak di luar warga Puri Serpong I. Semoga dengan adanya fasilitas olahraga yang mumpuni dapat memotivasi warga untuk selalu berolahraga guna meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kebugaran.  Sesuai dengan slogan dalam bahasa Latin “ Mens Sana In Corpore Sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Semangat Sehat,

Salam Sehat,

Oleh : Sri Mardiana, S.E., M.M.

Dosen Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang.

Bagikan Artikel Ini