Beranda » SNC ‘Sulthan’ Luncurkan Rumah Baca

SNC ‘Sulthan’ Luncurkan Rumah Baca

Rumah peradaban Spirit Nabawiyah Comunity (SNC) 'Sulthan'

Rumah peradaban Spirit Nabawiyah Comunity (SNC) ‘Sulthan’ yang berada di Komplek Kiara Garden, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang melakukan lauching perdana rumah baca dengan menyasar anak-anak.

Pendirian rumah peradaban ‘Sulthan’ itu bertujuan untuk menumbuhkan minat baca kepada anak-anak ditengah derasnya arus Informasi Teknologi (IT).

“Kami berharap dengan adanya rumah peradaban ini, ketergantungan anak-anak terhadap gadget bisa berkurang,” kata pengelola SNC ‘Sulthan’, Dini Hanifa, Minggu (5/9/2021).

Dini menambahkan, di rumah peradaban ini, dirinya menyediakan berbagai macam buku bacaan yang menarik bagi anak-anak terutama terkait dengan edukasi sejarah dan peradaban Islam.

“Selain itu ada juga beberapa permainan yang dikemas dengan pengetahuan keislaman,” ucapnya.

Diakui Dini, meskipun dirinya baru melakukan launching secara offline, namun antusiasme anak-anak di kompleks ini begitu tinggi.

Hal tersebut terlihat dari kehadiran anak-anak pada saat lauching yang kemudian langsung menyerbu buku-buku dan permainan yang ada.

“Alhamdulillah mereka antusias. Pak RT-nya juga alhamdulillah mendukung penuh kegiatan ini, termasuk dukungan dari orang tua anak-anak,” katanya.

Dini menjelaskan, untuk kegiatan di rumah peradaban ini sendiri sudah tersusun dalam sebuah silabus pengajaran, dari mulai program harian, mingguan sampai bulanan.

“Programnya tentu yang membuat anak-anak semakin asyik belajar dan menyenangkan, seperti bercerita mengenal sahabat Nabi, tadabur alam sampai bermain bersama,” katanya.

Puluhan buku menarik tersedia di rumah peradaban ‘Sulthan’ ini seperti pintar bersyahadat, mengenal iman dan Islam, mengenal sahabat, berbakti kepada orang tua, berakhlak baik dan masih banyak lagi buku-buku menarik lainnya untuk anak-anak.

“Mudah-mudahan dengan adanya rumah peradaban SNC ‘Sulthan’ ini semakin banyak yang bisa mendapat manfaat,” tutupnya. (Red)

 

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>