Beranda » Bantu Generasi Muda Indonesia Lanjut Studi ke Luar Negeri, Coach Potato Gelar OSC ke- 5

Bantu Generasi Muda Indonesia Lanjut Studi ke Luar Negeri, Coach Potato Gelar OSC ke- 5

Foto Dokumentasi Penulis

Program Online Scholarship Coaching (OSC) kembali diadakan oleh Coach Potato pada 1 September hingga 16 Oktober 2021. Program yang berlangsung secara daring melalui Google Classroom dan Zoom ini bertujuan untuk membantu  generasi muda Indonesia yang ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Siti Mahdaria, Chief Executive Officer Coach Potato menyampaikan pentingnya persiapan untuk mendaftar beasiswa studi di luar negeri. “Tujuan diadakannya Online Scholarship Coaching ini untuk mengenalkan berbagai jenis beasiswa, memotivasi dan menginspirasi generasi muda untuk bersemangat menuntut ilmu di luar negeri. Selain itu, kami memfasilitasi para penerima beasiswa sebelumnya untuk berkontribusi sehingga bisa berpartisipasi dalam mengembangkan generasi muda Indonesia,” jelas Ria, Selasa (28/9/2021).

OSC Batch 5 merupakan program mentoring beasiswa dimana mentee akan dibimbing langsung oleh tujuh penerima beasiswa studi ke luar negeri. Mentor yang terlibat dalam program ini adalah penerima beasiswa Türkiye Burslari, Erasmus+, Global Korea Scholarship (GKS), ASEAN University Network, Australia Awards Scholarship (AAS), Deutscher Akademischer Austauschdienst Development-Related Postgraduate Courses (DAAD EPOS), dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Selama OSC, para pemburu beasiswa  mendapatkan wawasan yang tepat mengenai masing-masing beasiswa.  Online coaching ini juga melatih para mentee dalam personal branding, menulis curriculum vitae dan esai, mendapatkan surat rekomendasi, serta melakukan simulasi wawancara. Selain mendapatkan bimbingan beasiswa yang komprehensif, para mentee juga akan dituntun untuk mengenal kapabilitas diri mereka sendiri agar dapat membantu mereka menyusun target di masa depan.

Banyak anak muda merasa takut bermimpi karena merasa khawatir jika apa yang diharapkan tidak bisa terlaksana. Coach Potato hadir untuk menjadi support system bagi generasi muda Indonesia mencapai impiannya. “Bermimpilah setinggi langit karena jika kamu terjatuh, kamu akan terjatuh diantara para bintang. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan Coach Potato terus memotivasi anak muda Indonesia untuk bermimpi setinggi-tingginya,” tutup Ria.

Coach Potato Indonesia

Coach Potato Indonesia adalah sebuah bisnis sosial yang berdiri pada Desember 2018. Berfokus pada pemberdayaan generasi muda Indonesia dengan menyediakan program peningkatan kapasitas untuk mendapatkan pengalaman global melalui coaching, mentoring, dan workshop. Saat ini program bimbingan yang dibuat oleh Coach Potato Indonesia telah berhasil membantu pelajar Indonesia meraih beasiswa belajar ke Australia, Eropa, Amerika, dan Inggris.

(***)

Bagikan Artikel Ini