Beranda » Peminat K-Drama Melonjak, Mengapa?

Peminat K-Drama Melonjak, Mengapa?

Drama merupakan karya sastra yang menggambarkan sebuah kisah kehidupan manusia yang dipentaskan berdasarkan naskah, gerak-gerik, unsur pendamping (musik, busana, dekorasi), dan dapat disaksikan oleh penonton. Tujuan dari drama adalah sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, memperoleh pengetahuan baru, dan juga sebagai media untuk mengembangkan bakat aktor atau aktrisnya. Kita akan membahas drama dari negara asia di bagian timur yaitu Korea Selatan.

Drama Korea menjadi perbincangan hangat saat ini. Penggemarnya pun turut melonjak drastis sejak Virus Covid-19 meradang tahun 2020 lalu. Pada masa itu, K-Drama dijadikan sebagai teman untuk menghabiskan waktu luang di rumah. Tontonan ini bukan hanya sebagai sarana hiburan bagi penikmatnya, namun juga dapat dijadikan tempat memahami ilmu baru.

Banyak drama Korea yang mengajarkan tentang nilai-nilai kehidupan, tentang pengetahuan baru, juga nilai-nilai sosial yang kini jarang kita temui pada tontonan di era digital. Genre yang K-Drama tampilkan juga beragam, sehingga penonton tidak akan merasa bosan hanya karena jalan cerita yang itu-itu saja.

Mengapa peminat K-Drama kian meningkat? Jawaban dari pertanyaan itu cukup mudah. Karena K-Drama memiliki kualitas drama yang bagus. Dimulai dari para pemeran drama yang mendalami karakter dengan apik, setting tempat yang bagus, alur cerita yang tidak monoton sehingga plot twist mampu mengejutkan penonton, soundtrack drama dapat membuat penonton secara otomatis mengingat drama tersebut, iklan yang ditampilkan dalam K-Drama tidak terlihat seperti iklan karena disuguhkan bercampur dengan jalan cerita sehingga tidak kelihatan udik dan yang paling penting ialah nilai kehidupan.

Nilai kehidupan yang K-Drama perlihatkan begitu menonjol. Setiap karakternya memiliki penyampaian nilai kehidupan yang berbeda-beda sehingga penonton dapat dibuat terenyuh dengan cara penyampaiannya. Cara menyampaikannya pun tidak pernah penonton pikirkan sebelumnya juga nilai kehidupan disandingkan dengan alur cerita sehingga sangat apik ketika tersampaikan ke hati para penikmatnya. Maka tidak heran jika penikmat K-Drama hari ke hari terus bertambah.

Bagikan Artikel Ini