Beranda » Kelompok KKM Tematik 44 UNTIRTA Gelar Praktik Rekayasa Olahan Kripik Pisang

Kelompok KKM Tematik 44 UNTIRTA Gelar Praktik Rekayasa Olahan Kripik Pisang

Pada hari Kamis, 3 Februari 2022 Kelompok 44 KKM Tematik I Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan kegiatan Praktik Rekayasa Olahan Kripik Pisang Khas Desa Karangsuraga. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sosialisasi Koperasi dan UMKM yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Januari 2022 dengan tema Pengembangan Potensi Sumber Daya Lokal Melalui Digitalisasi Ekonomi Masyarakat Desa Karangsuraga.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah pengrajin pisang yang bernama Pak Eman, dan dihadiri oleh ibu–ibu di lingkungan sekitar Kampung Tawing. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan inovasi rasa pada kripik pisang, dan mengenalkan pemasaran digital kepada warga yang hadir. Pelaksanaan kegiatan Praktik Rekayasa Olahan Kripik Pisang ini juga didasarkan atas potensi yang ada di Desa Karangsuraga salah satunya yaitu pisang. Produk kripik pisang tersebut memiliki nama “KAMI SUKA”.

Ketua Kelompok 44 KKM Tematik I UNTIRTA yaitu Agus Sugiantoro mengatakan bahwa kegiatan Praktik Rekayasa Olahan Kripik Pisang ini diharapkan mampu membantu mengembangkan varian rasa yang terdapat pada produk kripik pisang Pak Eman, sekaligus memperluas cakupan pemasaran melalui digitalisasi platform sosial media seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp.

Bagikan Artikel Ini