Beranda » Buku Novel untuk Kalangan Remaja

Buku Novel untuk Kalangan Remaja

Hai…
Saya lisa sedikit ingin bercerita tentang pengalaman aku kemarin lusa aku berlibur ke rumah nenek dan yang menjadi pembelajaran buat aku dan mungkin bisa membantu teman-teman untuk sedikit berbagi cerita tentang buku novel ternyata ada banyak sekali buku novel kalian khususnya para remaja jangan sampai salah pilih baca buku yah teman – teman salah satu novel yang saya suka bercerita tentang kehidupan dan aku sering mengambil pelajaran positif di dalamnya. Contoh novelnya adalah : “Represi” Karya Fakhrisina Amalia kalian bisa coba loh novel ini juga sudah ada di gramedia.
Saya teringat bahwa saya mempunyai saudara perempuan dia juga senang sekali membaca novel dan kali ini novel yang dia tunjukan ke saya benar-benar unik karena cerita ini singkat dan lebih berkesan, kalian bisa coba juga loh novel yang satu ini contoh novelnya adalah : “Forever Monday” Karya Ruth Priscilla
Ada buku yang mungkin membentuk kosa kata aku lebih baik dari sebelumnya yaitu BUMI SERIES Karya Tere Liye. Entah kenapa ketika pembahasan Tere Liye aku selalu teringat dengan tokoh Ali si Makhluk Rendahan berasal Klan Bumi.
Membaca novel pun dapat meningkatkan kemampuan mengolah emosi dan kreativitas. Bandingkan saja, anak yang lebih seringkali membaca dengan anak yang lebih sering bermain game, pasti tidak sama. Karena, apapun buku yang dia baca, ribuan kalimat bahkan jutaan istilah akan membekas di ingatan nya ketimbang anak yang hiperbola bermain game.
Dan menurut aku, membaca novel memang sangat membantu belajar kosa kata serta memperkaya istilah-istilah bahasa yang sesuai dengan KBBI. Maka dari itu, aku mengajak para orang tua terutama bunda yang lebih sering di rumah untuk membimbing para anak-anak untuk gemar membaca buku, sebab akan sangat membantu menelaah kosa kata serta bahasa. Akan tetapi, perlu diperhatikan cara membaca novel yang baik serta benar supaya tidak merusak kesehatan.
Bagikan Artikel Ini