Beranda » Bahasa Indonesia Menarik

Bahasa Indonesia Menarik

Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi negara kita. Bahasa Indonesia termasuk bahasa yang menurut saya pribadi lebih mudah dipelajari dari pada bahasa lain, pendapat ini bukan dikarenakan saya adalah penutur bahasa indonesia asli. Contohnya mandarin, dimana setiap bacaan memiliki nada masing masing yang bila salah mengucapkan bisa menyebabkan perbedaan arti. Dalam bahasa indonesia, kita tidak perlu memikirkan rumus seperti halnya bahasa Inggris. Pelafalan yang terbilang mudah dan jelas dan tidak ada urutan pasti menurut usia maupun gender seperti bahasa Korea. Banyak orang asing yang pada akhirnya tertarik belajar bahasa indonesia dari segala sisi.

Bahasa indonesia memiliki kemiripan dengan bahasa melayu (bahasa resmi Malaysia), serupa tapi tak sama. Ada beberapa kata yang sama, namun dibalik kata yang sama tersebut terkadang memiliki artian yang berbeda, contohnya kata “Kereta” dalam bahasa indonesia berarti ” Kereta ” namun dalam bahasa melayu artinya ” Mobil “. Hal ini terjadi karena Indonesia dan Malaysia serumpun.

Jika kalian ketahui di negara Saudi Arabia para pedagang di sekitar Masjidil Haram yang dapat berbahasa Indonesia dengan sangat baik, dikarenakan banyak pendatang dari Indonesia yang sedang melakukan perjalanan ibadah haji di sana, sehingga mereka terbiasa dan mempelajarinya secara mandiri. Dan itu semua mempermudah para konsumen Indonesia dan negara Asia tenggara dalam berkomunikasi.

Selain hal-hal menakjubkan tentang bahasa Indonesia di atas, asal kalian ketahui, bahasa Indonesia telah banyak dipakai dan dipelajari oleh beberapa negara contohnya Australia yang beberapa sekolahan mengadakan pembelajaran bahasa Indonesia. Sebuah fakta menarik lagi bahwasannya beberapa negara di Asia Tenggara yang menganggap bahasa Indonesia penting seperti Vietnam, Brunei, Timor Leste dan lain-lain.

Bukankah sebuah hal yang sangat membanggakan saat kita mengetahui bahwa bahasa Indonesia sangatlah menarik. Mungkin diantara kita yang tadinya merasa bahasa Indonesia itu kuno dan tidak menarik akan berpikir ulang setelah mengetahui fakta menarik tentang keberadaan bahasa Indonesia itu sendiri. Bahkan menurut saya semua itu dapat menjadi pendorong jika nantinya bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional sama halnya dengan bahasa Inggris ataupun bahasa mandarin yang dianggap sangat penting didalam dunia bisnis. sangat tidak menutup kemungkinan bahasa Indonesia akan semakin dikenal dipenjuru negeri.

Bagikan Artikel Ini