Beranda » Unpam Raih Dana Hibah Kewirausahaan Muda Pemula dari Kemenpora RI 2021

Unpam Raih Dana Hibah Kewirausahaan Muda Pemula dari Kemenpora RI 2021

SARAH SETIAWATI _171011250281 MAHASISWA  S1 AKUNTANSI

Empat mahasiswa unpam berhasil mendapatkan dana hibah program kuliah kewirausahaan yang diselenggarakan oleh kemenpora RI 2021. empat mahasiswa tersebut yaitu: Dewi Setyorini dengan usaha nuansa cake, Ray Fanini Skiensi dengan Usaha bebek ungkep rempah nusantara, Sarah Setiawati dengan usaha Ice bubble peuleum dan Akbar Gunawan dengan usaha sate kikil pamulang. meraka berhasil mendapatkan dana hibah dengan mengikuti tiga tahap seleksi yaitu : yang pertama tahap pemilihan proposal business plan yang diselenggarakan pihak kampus yang bekerjasama dengan kemenpora.

Kemudian dipilih 10 orang. tahap dua yaitu wawancara dengan tim juri kemenpora RI dari mulai membuat Bisnis Model Canvas sampai dengan presentasi di hadapan tim juri kemenpora RI serta menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh tim juri. dab Tahap ketiga yaitu tahap akhir dimana mahasiswa terpilih menandatangani MOU .

Pada tanggal 2 desember 2021 di Hotel Ciputra Jakarta Barat. Didampingi oleh ibu Nur Rachma Wahidah,S.E., M.M dan Bapak BObi Agustian, S.kom.,M.kom keempat mahasiswa tersebut menandatangi MOU dengan kemenpora RI. di tahap tiga ini hadir 78 mahasiswa dari berbagai universitas di indonesia.

“Awalnya saya dapat info dari grouf entrepreneur S1 Akuntansi yang di share oleh ibu Afridayani S.E., M.M. bahwa akan dilaksanakan kuliah kewirausahaan yang diadakan oleh kemenpora RI pada tanggal 25 oktober 2021. beliau juga menjelaskan bahwasannya kita bisa mengirimkan proposal business kita untuk mendapatkan dana hibah wirausaha muda pemula. dari sana saya mengajukan proposal business plan usaha saya yaitu ice bubble peuleum dan mengikuti kuliah tahap 1. pada tanggal 8 november 2021 saya di beritahu kalau proposal saya lolos seleksi tahap awal dan harus mengikuti seleksi kuliah kewirausahaan tahap 2 yang diselenggarakan oleh kemenpora di jakarta. tepatnya pada tanggal 10 November 2021 di  Swiss bell Hotel Kalibata NO 22 , Jakarta Selatan saya dan teman teman saya serta banyak kampus lain yang hadir juga melakukan seleksi dengan tim juri dari Kemenpora RI.

Pada tanggal 24 november 2021 di umumkan mahasiswa terpilih unpam dan alhamdulillah saya terpilih. kemudian saya mengikuti perkuliahan kewirausahaan tahap 3 yang diselenggarakan pada tanggal 2 desember 2021 di Hotel Ciputra jakarta barat . perkuliahan di mulai dengan pembukaan yang di buka oleh Kemenpora RI Bapak Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA. kemudian penandatangani MOU dan terakhir gelar produk.

Setelah dana cair di bulan Desember tugas terakhir saya adalah memberi laporan pertanggung jawaban ( LPJ ) ke tim kemenpora untuk saat ini januari 2022 laporan LPJ masih proses approval. “Saya sangat berterimakasih kepada universitas pamulang dan KEMENPORA RI yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengembangkan usaha saya. alhamdulillah berkat bantuan dana hibah kewirausahaan muda pemula yang saya terima kini saya sudah memiliki 2 cabang ice bubble peuleum. Usaha ice bubble peuleum saya memiliki 16 rasa dan yang paling banyak di minati Royal choco dan vanila.tentunya berbeda dengan yang lainnya.” ucap Sarah Setiawati.

Diharapkan kegiatan ini bisa memotivasi wirausaha muda yang ada di indonesia untuk terus mengembangkan usahanya. serta memanfaatkan peluang yang ada.

Bagikan Artikel Ini