Beranda » Yuk! Intip Bahasa Slang Dikalangan Kpopers

Yuk! Intip Bahasa Slang Dikalangan Kpopers

Sebelumnya ada yang tau gak sih Bahasa Slang itu apa? Kalau belum tau mari kita bahas sedikit. Bahasa Slang adalah penggunaan kosa kata yang mencirikan gaya informal. Slang adalah variasi ujaran yang dicirikan dengan kosa kata baru yang ditemukan dan cepat berubah, sering dipakai oleh kaula muda dan kelompok-kelompok sosial yang mengetahuinya.

Bahasa slang atau bisa dibilang bahasa gaul ini merupakan kosa kata yang jarang ditemui dalam KBBI. Sehingga untuk para masyarakat yang awam sedikit sulit untuk mengerti maksud dari kosa kata tersebut. Terlebih lagi, mendorong kita untuk memahami dan mengerti arti kosa kata tersebut dari lawan bicara.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, bahasa slang ini semakin meluas. Terlebih pada kalangan kpopers, sebuah sebutan untuk para penggemar Korea. Banyak sekali bahasa-bahasa gaul yang mereka gunakan dalam dunia K-Pop.

Berikut beberapa bahasa slang kpopers yang muncul dan boleh kamu ketahui.

  1. BIAS

Istilah untuk menyebutkan anggota favorit kamu dalam sebuah grup. Contohnya, di antara sembilam member NCT 127, yang paling kamu suka adalah Taeyong, berarti bias kamu Taeyong.

  1. BIAS WRECKER

Sebutan bagi sosok idol yang menarik dan mencuri perhatian kamu. Kalau selain Taeyong kamu suka juga dengan Yuta, berarti Yuta adalah bias wrecker kamu.

  1. SELCA

Berasal dari kata selfie camera yang berarti selfie atau swafoto.

  1. LIGHTSTICK

Sebuah tongkat dengan beragam bentuk dan warna sebagai tanda komunikasi penggemar grup tertentu. Contohnya seperti bentuk dan warna lightstick NCT pastinya berbeda dengan lightstick-nya ASTRO.

  1. GO

Berasal dari kata grup order, yaitu sebuah grup jualan yang melayani para penggemar K-Pop untuk membeli merchendise dari idol grupnya.

  1. WTB (Want To Buy)

Istilah kata untuk membeli photocard atau merchendise disebuah grup order atau mencarinya lewat twitter.

  1. WTT (Want To Trade)

Berarti “ingin bertukar”, biasanya bahasa ini digunakan ketika kamu ingin melakukan pertukaran photocard pada sebuah album.

  1. WTS (Want To Sale)

Istilah ini berarti “ingin menjual” dan bahasa ini digunakan ketika kamu ingin menjual merchendise kamu.

  1. PO (Pre-order)

Sebuah sistem pembelian barang di mana barang tersebut belum tersedia secara langsung dari penjual, dan biasanya akan menunggu selama berminggu-minggu bahkan bisa sampai berbulan-bulan.

  1. OPSLOT

Berasal dari kata oper slot, biasanya bahasa ini digunakan ketika kamu ingin mengganti orang dengan barang yang sudah kamu pesan lewat grup order.

Bagikan Artikel Ini