Beranda » Teater Manufaktur Anatomi Kera Naskah Karya Gulang Satriya Pangarso

Teater Manufaktur Anatomi Kera Naskah Karya Gulang Satriya Pangarso

Mengulas Manufaktur Anatomi kera naskah karya gulang satriya pangarso yang dimainkan oleh teater lonceng pada tanggal 22-23 september 2022. sangat epik hal ini karena para pemain sangat mendalami peran yang dimainkan oleh mereka masing-masing.
Gulang Satriya Pangarso membuat naskah lalu dipentaskan dan diperlombakan dalam pentas teater seni jakarta. dalam acara tersebut banyak dilihat para penonton antusias hal ini karena banyaknya penonton yang datang dalam acara puncak pada tanggal 23 september 2022.
WhatsApp Image 2022-09-25 at 23.26.53.jpeg
Cover
dokumentasi pribadi pamflet acara manufaktur anatomi kera
Manufaktur ini bercerita pada dimensi lain dimana manusia menjadi binatang atau hewan sebagai tontonan di kebun binatang dan kera menjadi pengunjung taman kebun binatang ini menjalankan layaknya kehidupan sebagai manusia, cerita yang dipentaskan sangat menarik dimana pada segmen pembuka ada dua ekor kera yang menjadi koki masak dan lalu datang seekor kera sebagai pengunjung restoran itu berperan layaknya manusia pada umumnya.
WhatsApp Image 2022-09-25 at 23.20.12.jpeg
dokumentasi pribadi

Acara ini dilaksanakan di lokasi gedung amphiteater taman bsd 2 tangerang selatan, jam mulai 19.30- sampai dengan selesai.

pada segmen 2 dan 3 menceritakan tentang kehidupan manusia yang penuh dusta dimana manusia pintar menyembunyikan masalah mereka namun ketika dipertemukan masalah yang lebih berat manusia berpura-pura kuat dan di segmen ini kera menunjukan harta,tahta dan cinta yang di cintai oleh manusia bisa menjadi yang paling dibenci oleh manusia itu sendiri.
namun dalam segmen 4 dan 5 semakin dibuat tegang karena kera-kera ini berperan layaknya manusia yang jahat. manusia menindas dan segmen menutup kera-kera berpesan bahwa hidup selayaknya saja karena jika mengikuti hawa nafsu dunia ini akan hancur.

Muhammad iqbal ash siddiq sudjaya

Telaah Drama

Universitas Pamulang Tangerang Selatan

Bagikan Artikel Ini