Beranda » Pengabdian Kepada Masyarakat Jadi Bahan untuk Reoni Mahasiswa Sastra Indonesia

Pengabdian Kepada Masyarakat Jadi Bahan untuk Reoni Mahasiswa Sastra Indonesia

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa Universitas Pamulang sebagai salah satu syarat untuk mengikuti sidang skripsi. PKM yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Pondok Aren, Tangeran Banten ini di ikuti oleh mahasiwa Sastra Indonesia pada hari minggu, 24 Oktober 2021.

Kegiatan ini sangat menarik, lantaran selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat juga sebagai media reoni bagi kelas 08SIDE001. Mereka mengganggap bahwa kegiatan ini sebagai bentuk reoni karena selama hampir 4 semester mereka melaksanakan kegiatan perkuliahan daring sehingga membuat mereka tidak bisa saling bertemu atau berbaur.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB ini memiliki banyak agenda, diantaranya penyampaian materi mengenai pentingnya minat baca anak dan juga pemanfaatan perpustakaan di Pondok Pesantren Bahrul Ulum serta pembagian sembako dan bingkisan bagi para santri.

“Walaupun tidak semua mahasiwa bisa hadir mengikuti kegiatan PKM hari ini, tetapi saya sangat senang karena selain melaksanakan kewajiban kita sebagai mahasiswa, kita juga dapat bertemu dengan teman-teman kelas kita yang sudah sangat lama tidak bertemu tatap muka, selama ini kita hanya bertegur sapa lewat aplikasi Google Meet atau Zoom saja, itupun jika ada jadwal Video Converence bersama dosen pengajar,” ujar Agus Naldi ketua pelaksana, Minggu, 24 Oktober 2021.

“Penginnya sebelum wisuda juga ada rencana kegiatan buat kumpul bareng lagi satu kelas, karena setelah wisuda belum tentu akan ada kegiatan bareng-bareng lagi nantinya,” ujar Agus.

Bagikan Artikel Ini