Beranda » HashMicro bersama Kampus Pradita Mengajak Audiens Mengenal Pentingnya Excel di Dunia Industri

HashMicro bersama Kampus Pradita Mengajak Audiens Mengenal Pentingnya Excel di Dunia Industri

Tak dapat dipungkiri bahwa seluruh sektor usaha memerlukan akuntansi untuk perhitungan ekonomi yang lebih mudah. Kebanyakan orang menggunakan akuntansi di setiap sektor bisnis sebagai tolak ukur peningkatan dan kemajuan perusahaan. Sebab itu, sebagai salah satu upaya pemanfaatan era teknologi digital, peran perangkat lunak (software) memiliki dampak yang sangat signifikan.

Dalam perkembangan bisnis, selama ini kita sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi spreadsheet atau sering dikenal dengan Excel. Perangkat lunak pengolah data ini sudah sangat dikenal sebagai software yang sangat berperan besar dalam membantu melakukan banyak produktivitas pekerjaan, seperti contohnya Akuntan.

Adanya perubahan perhitungan data dari manual menuju perhitungan otomatis tentunya memudahkan siapa saja membuat laporan keuangan pada setiap periode waktu. Mengambil kesempatan ini, HashMicro bekerjasama dengan Universitas Pradita untuk membahas lebih dalam mengenai peran akuntansi.

Bertajuk “Accounting Data Analysis on Career Opportunities”, acara ini disambut baik oleh Kansa Dwi selaku master of ceremony yang juga ditemani oleh Febryanti Simon selaku Head of Accounting dari Pradita yang juga ditunjuk sebagai moderator acara. Pada kesempatan kali ini, pembicara yang membawakan materi adalah Victo Glend, selaku Manajer Digital Marketing SEA dari HashMicro.

Pada materi pembuka, Victo Glend menyampaikan tentang pentingnya penggunaan excel dalam dunia industri, mengingat perangkat lunak satu ini dapat melakukan banyak pekerjaan seperti halnya membuat laporan keuangan perusahaan. Selain itu, Glend juga tidak banyak menjelaskan secara teori, melainkan secara praktik yang dimana Glend mengambil contoh laporan dan memasukkan berbagai rumus agar para audiens juga semakin memahami berbagai fungsi yang ada pada Excel.

Penggunaan software Excel memang umum digunakan oleh banyak orang. Glend menyampaikan, bahwa ia lebih memilih menggunakan google spreadsheet jika dibandingkan excel. Menurutnya, Google Spreadsheet lebih updated sehingga dapat diakses secara real-time. Namun Glend juga menegaskan, hal tersebut tentunya hanya sebatas rekomendasi. Karena kedua perangkat lunak ini sama-sama memiliki tujuan untuk validasi data karena memiliki fungsi dan formula yang juga sama, sehingga Anda tidak perlu khawatir adanya kesalahan dalam melakukan penghitungan.

Walaupun diselenggarakan secara virtual, hal ini tidak mematahkan semangat para audiens untuk hadir dan banyak melontarkan pertanyaan. Webinar ini dihadiri kurang lebih oleh 100 peserta. Webinar ini yang dibuka untuk umum ini memberikan benefit kepada para audiens yang menghadiri acara virtual class berupa e-certificate gratis serta ilmu dan skill dalam penggunaan Excel yang lebih dalam di dunia industri.

Dari virtual class ini, HashMicro berharap para audiens dapat belajar bahwa skill penggunaan excel sangat penting dan mudah untuk digunakan jika banyak melakukan latihan. Penggunaan Excel dalam dunia akuntansi juga menjadi peluang besar bagi para audiens yang sedang mendalami bidang akuntansi. Tanpa adanya akuntansi, bisnis tidak akan berjalan dengan baik dan lancar.

Bagikan Artikel Ini