Beranda » Peringati Hari Pangan Sedunia, Dinas Ketapang Banten Gelar Pangan Murah

Peringati Hari Pangan Sedunia, Dinas Ketapang Banten Gelar Pangan Murah

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Dinas Ketahanan Pangan Banten menggelar pasar murah. Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya dalam penyediaan pangan pokok strategis yang bermutu, aman dan terjangkau harganya oleh masyarakat dengan menggelar pangan murah melalui PMT/TTICD Banten.

Gelar Pangan Murah (GPM) dilaksanakan di beberapa daerah, diantaranya Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banten, Aan Muawanah mengatakan, GPM dilaksanakan, selain momentum hari pangan sedunia, juga memperingati hari ulang tahun (HUT) Banten ke-21 dan juga bertepatan dengan peringatan hari besar Islam (PHBI) Maulid nabi Muhammad SAW.

“Kita melaksanakan GPM dalam rangka momentum hari pangan sedunia, HUT Banten ke – 21 dan peringatan maulid nabi, “kata Aan melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Jumat, (29/10/2021).
Menurut Aan, harga sembako akan cenderung naik pada saat peringatan hari besar Islam, untuk menekan kenaikan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan Banten melaksanakan GPM. GPM dilaksanakan awal oktober lalu sampai dengan akhir Oktober.

Aan berharap, GPM bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan berkualitas dengan harga murah.
Adapun pangan yang dijual murah yaitu, beras, telor, ayam, daging dan berbagai kebutuham bahan pangan lainnya.

Bagikan Artikel Ini