Beranda » Membangun Mimpi dan Cita-Cita untuk Mahasiswa

Membangun Mimpi dan Cita-Cita untuk Mahasiswa

Foto Dokumentasi Penulis

 

Membangun Mimpi & Cita-Cita Untuk Mahasiswa

Oleh :

Siti Nurkaya

( D3 Sekretari Universitas Pamulang )

Mimpi dan cita-cita adalah suatu harapan dan keinginan yang semua orang inginkan agar bisa menjadi sebuah kenyataan. Mimpi pula yang menjadikan seseorang dalam meraihnya menjadi sangat bersemangat dalam melakukan berbagai suatu kegiatan yang dilakukannya. Harapan mimpi dapat terwujud dengan kita selalu optimis, tidak malas dalam bekerja, serta berdoa agar segala hasil usaha yang sydah dilakukan dapat berbuah manis menjadi suatu mimpi dan menjadi cita-cita yang dapat tersampaikan dan terwujud.

Hai sobat mahasiswa semua, kalian punya mimpi kah?. Mimpi akan menjadi suatu kehidupan yang bakal menemani hidup mu selama-lamanya. Dari mimpi tema mahasiswa bakal banyak belajar untuk bisa bermimpi dan meraihnya. Selain mimpi, kita perlu juga mencatat apa-apa saja yang hendak ingin kita capai di hari kemudian. Selama ini banyak mahasiswa yang bermimpi tapi lupa mencatat. Dengan hal mencatat di sutau kertas atau dalam otak kita, tentunya dapat membantu mewujudkannya dengan konsisten dalam mengerjakannya. Sobat mahasiswa yuk, mari kita sukseskan mimpi dan cita-cita kita, apa –apa saja yang menjadikan kesuksesan kita baik menjadi mahasiswa berprestasi dalam akademik maupun non akademik sama-sama berusaha meraihnya ya.

Sobat mahasiswa, pastinya harapan mimpi dan cita-cita kamu pasti ingin berhasil dalam dunia pendidikan agar nantinya ketika sudah lulus manfaat ilmu yang diberika oleh Bapak/ibu dosen dapat bermanfaat di dunia kerja, maka dari itu sobat mahasiswa jangan pernah takut atau pesimis dalam proses belajar. Nantinya dari apa yang kita sudah jalankan dan diusahakan secara maksimal bakal menjadi harapan cita-cita yang baik dan keberhasilan yang diperoleh senantiasa hasil dari perjuangan keras selama kita menjadi mahasiswa yang aktif dan baik.

Cita-cita merupakan suatu perkembangan dalam melakukan langkah secara cerdas,bertanggung jawab dan tak mudah nyerah dengan suatu kondisi apapun. Cita-cita juga yang menjadikan harapan mimpi menjadi suatu kenyataan. Cita-cita para manusia tentunya beragam. Tentunya sobat mahasiswa, harapan kalian dengan cita-cita yang di miliki nantinya juga dapat bermanfaat untuk kalian dan untuk orang lain. Mahasiswa yang baik mulailah suatu cita-cita dengan terus kejar keras hingga nantinya keinginan kamu bisa tersampaikan. Jangan mudah mengeluh, apalagi keadaan yang di mana sekarang  banyak cita-cita nya tapi tidak berusaha.

Bagaikan pohon tanpa akarnya, manusia yang berbudiman tentunya akan berhasil menjadi orang sukses dengan hasil keringat kerja kerasnya bukan yang malas-malasan dalam mengupayakan cita-citanya. Jangan sampai sobat mahasiswa, kita menjadi mahasiswa yang bermalas-malasan dan hanya berkuliah dengan tidak semangat. Diharapkan semua mahasiswa Indonesia dapat selalu optmis dengan melakukan inovasi dan kreatifitas dalam menggapai dan meraih cita-cita mu.

Jadilah manusia yang bermanfaat di mana pun kamu berada, agar ilmu yang sudah di dapat menjadi bekal di kemudian hari. Jangan patah semangatnya dalam belajar, mengeluh oleh situasi boleh-boleh saja tapi setelah itu kamu harus lekas bangkit jangan samapi kamu terbawa arus yang tidak baik bagi masa depan mu. Gantungkanlah mimpi dan cita-cita kamu setinggi-tingginya. Jangan takut jatuh atau pun gagal, karena itu adalah guru yang dapat menjadi arti pelajaran di hidup kita. Jadilah sebuah cangkir kosong ambil airnya isi lah terus hingga kamu mengerti proses pembelajaran penuuh dengan kerja keras yang tidak mudah. Dan jadilah angina yang meniupi daun-daun yang berguguran yang dimana menjadi mahasiswa harus penuh dengan kesejukan dalam berfikir untuk menggapai impian dan cita-cita dengan pikiran yang cerdas dan tepat sasaran. Jangan asal bertindak saja, sobat mahasiswa di harapkan dapat belajar setinggi-tinggi yang nanti bakal menjadi pemimpin bagi Bangsa dan Negara Indonesia yang maju dan terdepan.

Sukseskan dan raih kejar mimpi cita-citamu. Bangsa yang baik di mulai dari pendidikan yang bekerja cerdas,tangkas dan bergotong-royong dalam menjalankan cita-cita agar semua tercapai mimpinya. Mulai langkah dari sekarang, jalankan yang membutuhkan, ambil resiko sedini mungkin agar pengalaman bisa mengajarkan kamu menjadi orang yang sabar dan tak menyerah. Gigih lah selalu dalam belajar, belajar tidak pandang bulu atau pun usia, Tua muda boleh asal jangan menyerah dengan keadaan, jadikan kewajiban sebagai mahasiswa menjadi tanggung jawab kita menjadi putra-putri bangsa Indonesia yang baik dan mampu berproses menjadi lebih baik lagi.

Lakukan semaksimal yang kamu bisa, mimpi dan cita-cita mu tergantung pada apa yang kamu kerjakan dalam hal ini, buatlah orang tua mu bangga. Raih cita-cita setinggi angkasa buat alam bangga juga telah memilih kamu untuk bisa menjadi pemenangnya. Jangan ada ragu, angkat kepala mu mari bersama-sama meraih mimpi dan cita-cita agar harapanmu bisa menjadi pondasi rumah yang kokoh bukan hanya angan-angan melainkan bisa menjalankan prosesnya saja sudah baik apalagi ditambah usaha yang tiada henti. Bersyukurlah kalian kawan, yang mampu kuliah dengan mudah tanpa memikirkan sulitnya biaya kuliah. Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang di dapatkan. Belajar, belajar, dan belajar, karena mahasiswa adalah generasi muda yang dapat merubahan dunia seperti yang dikatakan bung karno “beri aku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan dunia”.

‘’Hidup Mahasiswa!!’’

(***)

Bagikan Artikel Ini