Beranda » Mahasiswa Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan Universitas Pamulang Gelar PKM di Yayasan Graha Yatim Cinta Dhuafa

Mahasiswa Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan Universitas Pamulang Gelar PKM di Yayasan Graha Yatim Cinta Dhuafa

Mahasiswa Sarjana Terapan Akuntansi perpajakan Universitas pamulang (Unpam) angkatan pertama berhasil melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertempatan di Yayasan Graha Yatim Cinta Dhuafa, yang berlaokasi Bintaro pada hMinggu 24 Oktober 2021.

Kalangan anak anak yatim dan dhuafa menjadi salah satu target kegiatan PKM yang dilakukan mahasiswa Unpam dengan didasari judul dan tema Peduli Lingkungan para mahasiswa Unpam dengan didampingi langsung oleh Dosen Pembimbing Bapak Danang Choirul Umam M.Ak, CA, CAP.

Kegiatan dengan melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan yang bersih kepada anak-anak di Yayasan Graha Yatim Chinta Dhuafa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Para mahasiswa berkegiatan bersama anak-anak mulai dari umur 9 tahun sampai 12 tahun di Yayasan tersebut. Kegiatan dimulai dari hal kecil dalam kehidupan sehari-hari seperti membuang sampah pada tempatnya sampai mendaur ulang sampah plastik.

Seluruh rangkaian acara tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat terkait dengan kepedulian  kebersihan di karenakan kita masih dalam keadaan pandemi dan dituntut harus selalu menjaga kebersihan baik di dalam rumah ataupun di luar rumah.

Dari kegiatan sosialisasi tersebut tim mahasiswa juga mengadakan permainan interaktif  yang bertujuan untuk mengasah otak dan memupuk rasa kebersamaan dalam sebuah tim.

Kegiatan ini didasari untuk meningkatkan rasa keperdulian sejak dini dan juga untuk berbagi Bersama anak anak di Yayasan Graha Yatim Cinta Dhuafa. Bersama itu kegiatan PKM ini merupakan pertama kalinya pengalaman bagi mahasiswa  Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan Unpam dan juga kegiatan offline yang sudah lama tidak dilakukan oleh Unpam dikarenakan tingginya angka kasus Covid-19.

Antusias anak-anak panti yang sangat tinggi merupakan salah satu motivasi terbaik bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan ini. Di masa pandemi anak – anak sangat jarang untuk mendapatkan kesempatan acara tatap muka dengan sudah di mulainya pelajaran tatap muka dengan bersamaan maka kegiatan ini bisa terlaksana materi yang diberikan mudah di mengerti oleh anak anak.

Bapak Abnan selaku pengurus Yayasan Graha Yatim Cinta Dhuafa menyambut dengan baik dan mengharapkan kegiatan berkelanjutan dengan tidak melupakan protokol kesehatan. Pesan terakhir dari pengurus Yayasan adalah tetap sehat dan tetap produktif, pandemi bukan halangan untuk dapat berprestasi.

Bagikan Artikel Ini