Beranda » LKK Politeknik Piksi Input Serang Gelar Acara Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi

LKK Politeknik Piksi Input Serang Gelar Acara Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi

LKK(Lembaga Kerohanian Kampus) memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan Tabligh Akbar, di Gedung Algaf Center Politeknik Piksi Input, Jl. Raya Serang KM 08 Kramatwatu Serang-Banten pada Rabu (3/11/2021).

Dalam acara tersebut panitia mengundang Ustad Khairul Anwar M.Pd untuk mengisi ceramah tabligh akbar yang bertema “Menanamkan Akhlak Mulia Dan Menumbuhkan Rasa Kecintaan Terhadap Rasul”. Selain itu panitia juga mengundang salah satu mahasiswi Piksi yakni Surpiah pemenang juara 1 lomba tausiyah yang diadakan oleh Badan Eksekutif mahasiswa Politeknik Piksi input serang pada Jumat (22/10/2021).

Acara maulid Nabi itu diikuti oleh sebagian besar mahasiswa Politeknik Piksi Input Serang, yakni dari masing-masing Perwakilan kelas, Organisasi Internal, UKM kampus, serta para tamu undangan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Bidang Kemahasiswaan, Pembina Unit Kegiatan Kampus, Dosen dan Staff Politeknik Piksi Input Serang.

“Kami panitia acara memilih tema ini karena untuk para pemuda khususnya mahasiswa supaya mereka memiliki akhlak mulia seperti Baginda Rasulullah SAW, selain itu diadakan nya acara ini karena untuk selalu mengingat dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Rasul,” ujar Adriyan, Ketua LKK Piksi.

Acara tersebut dibuka dengan beberapa shalawatan dalam rangka menyambut hangat para tamu undangan yang di persembahkan oleh panitia acara yakni, Sri lestari, Siti Nunu, Heriyah, Kiti Nurbaeti, Siti Ismayanti, Salsa, Silva dan Novi.

Dalam acara tersebut, ada beberapa sambutan hangat yang di sampaikan oleh Ketua pelaksana acara, Neli Agustin, Ketua Lembaga Kerohanian Kampus, Adriyan, Pembina UKM LKK sekaligus Kemahasiswaan, Ikbal Nidauddin, S.Kom., M.Kom., dan yang terakhir dari Wakil Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Ajat Sudrajat, S.E., MM.

“Budaya maulid ini baik untuk masyarakat Banten, karena isi dari maulid ini adalah contoh suri tauladan yang baik dari baginda nabi kita nabi besar Muhammad, SAW
Oleh karena itu Sivitas Akademika Politeknik Piksi Input Serang sangat mendukung acara ini”. Ujar Ikbal Nidauddin, S.Kom., M.Kom., Pembina UKM LKK saat memberikan sambutan.

Kemudian Acara tersebut di di tutup dengan persembahan lagu shalawat dari ketua UKM IMASI (Ikatan mahasiswa seni piksi), Gita Ayu Mardiana. Para panitia da tamu undangan juga ikut serta mengiringi shalawatan itu.

Bagikan Artikel Ini