Beranda » Lestarikan Batik, SnackVideo Pilih 5 Kreator Sebagai Duta Batik

Lestarikan Batik, SnackVideo Pilih 5 Kreator Sebagai Duta Batik

SnackVideo, aplikasi video pendek terkemuka di dunia, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia (Kemdikbudristek) untuk meluncurkan program #SnackMencariDutaBatik. Program yang diluncurkan pada tanggal 24 September ini, berlangsung hingga 2 Oktober 2021 dan telah mencetak lebih dari 165.000 konten video pendek di platform SnackVideo dalam semangat merayakan Hari Batik Nasional.

“Kami menyambut baik inisiatif dari SnackVideo yang membuat wadah kreasi bagi kalangan muda untuk lebih menghargai dan memahami seni, budaya, dan tradisi. Kami berharap bisa bekerja sama di masa mendatang untuk terus mengangkat warisan budaya kita, sehingga dirasakan kepemilikannya oleh kita semua,” ujar Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, Senin (4/10/2021).

Dari sekian banyak konten video yang menampilkan karya fashion, make up, karya seni, tarian, hingga musik dengan tagar #SnackMencariDutaBatik, #SeniBatik, #BatikDance #BatikFashion, dan #InfoBatik, telah terpilih lima kreator terfavorit yang dinobatkan sebagai Duta Batik SnackVideo:

#BatikDance: Echa Laksmi memperlihatkan gerakan tari yang unik dan kreatif diiringi alunan musik masa kini yang di-remix dengan nuansa tradisional.

#BatikFashion: Yolanda Ayu mengkombinasikan Batik menjadi busana trendy yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

#SeniBatik: Nozi Setria menggambar motif Batik pada wajah dengan efek glow in the dark.

#SeniBatik: Widya Pralistya Palupi menggambar motif Batik Megamendung di roti tawar dengan hanya menggunakan selai kacang yang dicampur dengan air dan bubuk minuman kemasan.

#BatikFashion: Fazya Ars menjelaskan cara styling sebuah kain Batik tanpa dijahit melalui video tutorial mengikat dan melilit kain Batik.

“Selamat kepada lima kreator yang telah terpilih sebagai Duta Batik SnackVideo. Kami juga ingin memberikan apresiasi kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi pada program ini. SnackVideo akan terus tumbuh sebagai komunitas konten yang positif, kreatif, dan edukatif, serta menjadi wadah untuk melestarikan keragaman budaya Indonesia,” ujar Yugo Prabowo, Head of Business Operations SnackVideo.

Tentang SnackVideo:

SnackVideo adalah platform sosial yang berfokus pada berbagi video pendek yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengekspresikan gaya dan kreativitas mereka melalui pembuatan dan berbagi video pendek. SnackVideo menawarkan berbagai video dan streaming langsung yang paling menarik, lucu, dan ajaib.

Pengguna dapat membuat, mengunggah, dan membagikan video asli mereka dengan menggunakan editor di aplikasi yang sangat mudah digunakan yang mencakup efek, filter, musik, dan lainnya yang membantu pengguna menjadi sekreatif yang mereka inginkan. Aplikasi SnackVideo mudah digunakan dan memungkinkan para penggunanya untuk menikmati berbagai jenis konten menarik, mulai dari komedi dan fashion hingga hewan peliharaan dan game – dan segala hal di antaranya.

(***)

Bagikan Artikel Ini