Beranda » Game Online, Makanan Remaja Masa Kini

Game Online, Makanan Remaja Masa Kini

Internet adalah sebuah jaringan yang menghubungkan komputer satu sama lain yang menggunakan standar sistem global. Dengan adanya internet memberikan kemudahan bagi siapa saja, kapan saja, dan dimana saja untuk mencari, mengakses, serta mengembangkan segala sesuatu yang sifatnya informatif serta komunikatif.

Melalui internet ini, mereka dapat mengakses berbagai macam situs salah satunya yang paling di gandrungi oleh anak remaja zaman sekarang adalah Game online. Apa sih game online itu? Game online merupakan suatu permainan yang berbasis elektronik yang mana cara memainkannya harus membutuhkan jaringan internet.

Cara bermain game onlineini justru cenderung menggunakan kemampuan otak untuk berpikir, serta kelincahan tangan terutama jari-jemari dalam mengotak-atik permainan.

Di zaman sekarang ini remaja cederung lebih banyak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online. Di Indonesia sendiri jumlah pengguna game online sudah belasan juta orang. Parahnya lagi mereka sampai kecanduan dan lupa waktu. Waktu yang seharusnya remaja gunakan untuk mengasah bakat dan belajar, justru mereka habiskan untuk bermain game online melalui gadgetnya.Bagi mereka bermain Game online adalah hal yang sangat menarik dan menyenangkan karena mereka tidak perlu mengeluarkan tenaga dalam memainkannya cukup dengan duduk ditempat sambil memainkan gadgetnya dan mereka pun bisa merasakan suatu permainan yang sangat seru.

Dampak negatif dari kecanduan game online ini remaja menjadi bermalas-malasan untuk melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat. Mereka kebanyakan melupakan waktu makan, waktu belajar, bahkan waktu tidur mereka relakan hanya untuk bermain game online. Tidak hanya itu, bermain game online yang terlalu lama dan sering juga sangat berpengaruh bagi kesehatan seperti kerusakan pada mata karena terlalu sering memandang gadgetnya, dapat menimbulkan penyakit susah tidur, sakit kepala, dan masih banyak lagi.

Dampak positifnya jika pengguna game online bijak dalam menggunakannya yaitu tidak terlalu berlebihan dalam bermain dan memainkan dengan waktu sewajarnya saja misal untuk mengisi kejenuhan, kepenatan, rasa bosan dengan memainkan game mungkin bisa menghilangkan penat dan stress.

Untuk mencegah terjadinya kecanduan terhadap game online di kalangan remaja perlu adanya kepedulian dari pihak keluarga, sekolah, dan juga pemerintah. Dari keluarga, khususnya orang tua bisa memberikan batasan waktu terhadap anaknya dalam menggunakan gadgetnya untuk bermain game.

Bagikan Artikel Ini