Beranda » Eksistensi Bahasa Indonesia dalam Pengaruh Sosial Media di Era Milenial

Eksistensi Bahasa Indonesia dalam Pengaruh Sosial Media di Era Milenial

“Eksistensi” berarti “Keberadaan”. Keberadaan bahasa Indonesia dalam pengaruh media sosial. Karena pada perkembangan zaman ini, bahasa Indonesia semakin berkembang juga.
Pada perkembangan di era milenial ini berbagai informasi dan komunikasi bisa kita dapatkan dengan mudah melalui sosial media. Saat ini sudah berkembang alat-alat komunikasi yang sudah bisa kita dapatkan di mana saja seperti telepon genggam atau smartphone yang berfungsi sebagai alat komunikasi di masa sekarang ini.
Seiring berjalannya waktu, smartphone mengalami banyak kemajuan. Banyak orang-orang yang menciptakan aplikasi-aplikasi sosial media yang beragam dan bersifat interaktif. Beragam sosial media ini sudah banyak digunakan di masyarakat, mulai dari kalangan remaja hingga orang tua.
Salah satu contoh sosial media yang banyak sekali digunakan dalam masyarakat khususnya anak muda atau remaja adalah Twitter. Aplikasi Twitter ini berisi video dan tulisan dengan banyaknya tagar dan komentar. Twitter adalah sosial media yang sering juga digunakan oleh para selebriti atau artis papan atas.
Seberapa Pentingkah Bahasa Indonesia Pada Era Sekarang Ini ?
Sebagai generasi milenial, tentunya kita harus bisa melestarikan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari agar bahasa Indonesia ini tetap ada hingga anak cucu kita nanti.
Oleh karena itu eksistensi bahasa Indonesia perlu diperhatikan lagi dalam penggunaan sosial media, karena banyak pergeseran makna dalam penggunaan bahasa Indonesia.
Bagikan Artikel Ini