Beranda » Apa Begitu Pentingnya Mempelajari Sastra Anak?

Apa Begitu Pentingnya Mempelajari Sastra Anak?

Betapa menyenangkan menatap bening mata anak-anak, lugu dan polos, sebening, selugu, dan sepolos hatinya. Betapa menyenangkan dan sekaligus membanggakan melihat tingkah laku anak-anak mungil itu bermain-main, berteriak-teriak, dan berekspresi sesuka hati dan sebebasnya tanpa dibebani berbagai pertimbangan.

Betapa mengharukan mencermati semua tingkah laku dan kata-kata anak anak yang terlontar dengan jujur, tanpa dibuat-buat, dan tanpa pretensi untuk menyembunyikan sesuatu seperti ketika asyik membuka dan membaca buku, padahal belum dapat membacanya. Apa yang terlintas di hati dan di pikiran, itulah yang kemudian diekspresikan dengan penuh kesungguhan. Dunia anak merupakan sebuah dunia yang penuh keceriaan, sebuah surga dunia yang sulit diperoleh kembali, bahkan tidak akan pernah, oleh mereka yang sudah terlanjur dewasa.

Akan tetapi dunia anak-anak sekarang tidak lagi seperti dunia anak-anak di masa lampau,dunia anak-anak sekarang sangat banyak di pengaruhi oleh teknologi yang sudah berkembang contohnya seperti handphone dan tablet.oleh karena itu banyak sekali orang tua yang tidak memperhatikan perkembangan anak-anak karena adanya teknologi tersebut.dan banyak pula anak-anak yang kehilangan masa-masa pertumbuhannya akibat pengaruh teknologi tersebut.

Oleh sebab itu disini kita sebagai calon orang tua harus mempelajari penghantar dunia anak atau sastra anak agar kita jadi lebih paham tentang dunia anak-anak tersebut,dan kita sebagai calon orang tua agar tidak terpengaruh oleh teknologi yang akan terus berkembang supaya kita tidak melewatkan hal-hal yang di lalui anak-anak itu sangatlah indah dan tidak akan terulang lagi oleh mereka.

Bagikan Artikel Ini