Beranda » Rendang Makanan Mendunia

Rendang Makanan Mendunia

Rendang menjadi makanan paling enak dan banyak disukai banyak orang. Rendang memiliki rasa yang khas dengan daging yang empuk namun tidak mudah hancur. Terlebih resep yang diperlukan sangat simple meski memasaknya dalam waktu yang lama. Beberapa negara lain, rendang sering di sajikan untuk para tamu.

Rendang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama dan menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam hingga yang tertinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu.

Rendang khas Minang adalah yang paling enak dan mendunia. Masakan ini memiliki tampilan potongan daging berwarna cokelat dan kehitaman. Hal inilah yang menjadi kebanggaan masyarakat dan menjadi identitas sebagai makanan khas Indonesia di mata dunia. Kita juga harus bangga dengan makanan rendang karena menjadi salah satu favorit makanan dunia dan kita juga harus tetap melestarikan salah satu warisan budaya Indonesia berupa makanan rendang.

Bagikan Artikel Ini