Beranda » Pura Ulun Danu Beratan, Situs Religi yang Indah

Pura Ulun Danu Beratan, Situs Religi yang Indah

Bedugul adalah kawasan dataran tinggi di sisi paling utara dari Kabupaten Tabanan yang menjadi pusat pariwisata Bali. Lokasi Pura Ulun Danu Beratan berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl) sehingga terasa hawa pegunungan yang sejuk.

Pura Ulun Danu Beratan merupakan pura kuno dan bagian dari kerajaan Bali jaman dulu, Pura Ulun Danu Beratan memiliki 5 buah komplek pura dan satu stupa Budha. Jadi, pura ini juga terdapat akulturasi budaya Hindu dengan Budha.

Di dalam kawasan Pura Ulun Danu Beratan juga tersedia beberapa spot bagus yang fotoable, sehingga para pemburu selfie tak akan mati gaya ketika liburan di sini.  Jarak Denpasar ke Pura Ulun Danu sekitar 52,6 km dan perjalanan mobil lewat Jalan Denpasar-Singaraja membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit.

Objek wisata pura Ulun Danu Bedugul sangat cocok untuk anda kunjungi jika anda menyukai keunikan arsitektur khas Bali, tata kebun dengan banyak jenis bunga, dan lingkungan alam yang masih alami.

Pada saat anda tiba dipintu gerbang masuk tempat wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul, anda sudah dapat melihat candi bentar, keunikan arsitektur pura, suasana asri, udara sejuk dan lingkungan bersih.Dan pura ini sempat ada di mata uang kita yaitu rupiah , karena indahnya pura ini menjadi salah satu destinasi di pulau Bali.

Bagikan Artikel Ini