Beranda » Pesan Makanan Secara Online di Tengah Pandemi? Mari Bahas Itu

Pesan Makanan Secara Online di Tengah Pandemi? Mari Bahas Itu

Ilustrasi - Sumber Foto : Dokumentasi Penulis

Perkembangan teknologi masa kini yang kian meningkat dizaman sekarang, perkembangan itu dapat kita rasakan pengaruhnya diberbagai aspek terutama di bidang informasi dan komunikasi. Mengikuti perkembangan informasi dan komunikasi, pengaruh perkembangan sebuah aplikasi online pun kian diciptakan untuk memudahkan kita mendapatkan sesuatu dengan mudah dan praktis, salah satunya adalah aplikasi untuk memesan makanan secara online.

Seperti yang kita tahu aplikasi khusus untuk memesan makanan secara online yaitu Gojek dengan Gofood dan Grab dengan Grabfood. Kedua aplikasi ini sama-sama memiliki fungsi yaitu untuk memesan makanan secara online secara praktis. Dengan adanya kemudahaan ini, kita harus bisa memanfaatkan nya dengan baik dan bijaksana agar segala perkembangan dan kemudahaan ini bisa benar-benar bermanfaat di masa kini.

Sebelum adanya pandemi, banyak orang-orang yang sudah seringkali memesan makanan secara online, hanya dengan membuka aplikasi lalu kemudian mencari apa yang diinginkan, dan kemudian membayarnya secara via digital atau bayar langsung ditempat ketika makanan yang kita pesan sudah datang.

Namun semenjak diberlakukannya aturan untuk tetap dirumah selama pandemi membuat beberapa tempat yang menjual berbagai jenis makanan untuk menutup sementara tempat nya dan ada juga yang membatasi jumlah pengunjung. Karena itu pula pesanan-pesanan secara online mulai menurun. Diberlakukan nya pembatasan dalam beraktivitas dan lain nya membuat para ojek online mengalami penurunan ketika mendapatkan oderan pesanan secara online, grafik turun naik nya pesanan yang masuk kedalam orderan membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan pengahasilan seperti biasa.

Dengan adanya orderan dari pelanggan-pelanggan yang membutuhkan jasa-jasa ojek online itu semua sangat berarti bagi mereka untuk mengais nafkah kembali. Tetapi perlahan demi perlahan para driver ojek online mulai bangkit kembali, karena banyak toko-toko maupun rumah makan yang sudah membuka usahanya kembali di masa pandemi ini, mengacu pada perkembangan penanganan covid-19 yang mulai membaik dan meningkat. Dengan itu, para driver ojek online bisa kembali melayani para konsumen mendapatkan makanan dalam bentuk orderan secara online.

Kesimpulan yang saya ambil adalah pesanan makanan online tidak selalu meningkat pada saat pandemi seperti ini, tetapi kadang kala mengalamai penurunan yang cukup berpengaruh bagi orang-orang yang sedang mencari rezeki dengan menjadi seorang driver ojek online.

Bagikan Artikel Ini