Beranda » Lindungi Masyarakat Daerah Dari Bank Keliling Alias Bank Emok

Lindungi Masyarakat Daerah Dari Bank Keliling Alias Bank Emok

Keberadaan Bank Emok meresahkan masyarakat karena sudah banyak yang terjerat hutang dengan bunga besar dan terus bertambah. Alih-alih mau menolong masyarakat yang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena dampak pandemic. Mereka memanfaatkan keadaan masyarakat agar mau mengambil pinjaman uang rentenir tersebut.

Dalam rangka pemilihan kepala daerah di Desa Tambelang Kabupaten Cirebon, warga desa meminta kepada calon kepala desa bagaimana mengatasi Bank Emok yang semakin marak di daerah tersebut.

“ Kalau dilihat dari visi dan misi para calwu semua menjanjikan kesejateraan masyarakat, bagaimana komitmen dan solusi dalam mengatasi bank keliling ini, sebab sudah sangat memprihatinkan,“ ujar babeh fals dalam akun facebooknya.

Bahkan ada warga yang sampai menjual barang-barang dan pinjam kesana kemari untuk membayar cicilan. Yang jika telat membayar bunganya kian hari kian bertambah. Dan  kalau dipikir semua itu termasuk riba dan dilarang oleh agama.

Masyarakat berharap pemerintah daerah setempat segera melakukan tindakan dalam mengatasi Bank Emok. Agar masyarakat terbebas dari jerat hutang riba.

Bagikan Artikel Ini