Beranda » Normalisasi Kali Angke Masih Belum Sesuai Rencana

Normalisasi Kali Angke Masih Belum Sesuai Rencana

Sumber foto : Dokumentasi Penulis

Proyek normalisasi kali yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dalam menangani banjir di kawasan Ciledug dan sekitarnya masih belum sesuai dengan rencana.

Pasalnya pemasangan tembok beton di pinggiran kali belum sepenuhnya dilakukan. Rencananya pemasangan tembok ini terhubung dari pondok aren sampai ciledug indah namun terputus hanya sampai kampung kayu gede saja. Pemasangan tiang beton terkendala oleh pembebasan tanah milik warga yang belum menemui kesepakatan.

“Belum ada kejelasan pemasangan paku bumi (tiang beton) itu sampai sekarang, paku bumi hanya sampai balai warga, entah kapan dilanjut” ujar salah seorang warga setempat.

Semula proyek ini dikerjakan pada tahun 2013 sampai 2015 namun hingga saat ini belum ada informasi terkait kelanjutan proyek normalisasi kali angke.

Warga kawasan Ciledug Indah dan sekitarnya berharap kepada pemerintah ada kelanjutan terkait proyek ini. Mereka juga meminta solusi agar banjir dapat diminimalisir dan bisa teratasi dengan baik. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki musim penghujan yang dikhawatirkan terjadi banjir tahunan.

Bagikan Artikel Ini