Beranda » Kehidupan Sosial di Masa Pandemi (PPKM, PHK, Wirausaha, Ketakutan saat Pandemi)

Kehidupan Sosial di Masa Pandemi (PPKM, PHK, Wirausaha, Ketakutan saat Pandemi)

Ilustrasi - Sumber Foto : Dokumentasi Penulis

Covid-19 melanda Indonesia Bulan Maret Tahun 2020, kemunculannya telah mengubah segala aspek kehidupan, dan mengalami perubahan-perubahan yang semakin mengkhawatirkan dan mendebarkan seluruh Indonesia. Ekonomi di masa pandemi sangat memukul semua Industri di Indonesia, inilah masa sulit yang dialami oleh pengusaha dan waktu yang menakutkan bagi pekerja. Mereka yang bisa bertahan, beradaptasi dan bergerak dinamis bisa mempertahankan bisnis nya.

 

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang cukup signifikan, salah satunya yang terdampak adalah bidang wirausaha yang mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Karyawan wirausaha atau pabrik-pabrik mengalami PHK dan dirumahkan sampai dengan waktu yang belum pasti kapan berakhir. Perusahaan sudah tidak mampu lagi membayar karyawannya

 

Psikis masyarakat mengalami goncangan karena kehilangan pekerjaan dan dirumahkan, ditambah lagi dengan pemberlakuan PPKM. Masyarakat tidak boleh beraktivitas dengan leluasa karena adanya peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Kita berharap dan berdoa semoga pandemi ini segara berakhir.

Bagikan Artikel Ini