Beranda » Kegiatan Pentas Drama di tengah pandemi

Kegiatan Pentas Drama di tengah pandemi

Covid-19 melanda Indonesia Bulan Maret Tahun 2020, kemunculannya telah mengubah segala aspek kehidupan, dan mengalami perubahan-perubahan yang semakin mengkhawatirkan dan mendebarkan seluruh Indonesia. Ekonomi di masa pandemi sangat memukul semua Industri di Indonesia, inilah masa sulit yang dialami oleh pengusaha dan waktu yang menakutkan bagi pekerja. Mereka yang bisa bertahan, beradaptasi dan bergerak dinamis bisa mempertahankan bisnis nya.
Drama merupakan pementasan yang sangat menarik karena menyajikan tontonan yang mendidik dari para tokoh yang memancing emosi dan pikiran. Karena dampak pandemi, membuat teater sepi penonton karena masyarakat diimbau dirumah saja. Para pelaku seni pun berinovasi untuk menggunakan media sosial agar pentas drama dapat disaksikan secara daring lewat Youtube dan instagram sehingga masyarakat dapat menyaksikan drama tanpa harus datang ke teater.
Perkembangan  ini disambut baik oleh pelaku seniman drama teater dan masyarakat luas, karena Hal ini dapat mempermudah masyarakat dalam menyaksikan teater drama tanpa harus menonton ke teater dan para pelaku seni peran dapat berkarya lewat dunia maya agar seni drama bisa terus bernapas. 
Bagikan Artikel Ini