Beranda » Dekorasi Seserahan Bayar Seikhlasnya?

Dekorasi Seserahan Bayar Seikhlasnya?

Sumber foto : Dokumentasi Penulis

Seserahan bayar seikhlasnya emang ada, ya?

Seserahan lamaran dan penikahan adalah tanda keseriusan dan kesanggupan laki-laki untuk mencukupi kebutuhan perempuan yang akan dipinangnya nanti ketika sudah sah menjadi istri. Barang-barang untuk seserahan harus memiliki makna dan doa untuk kesejahtraan kedua calon mempelai untuk kehidupan berumah tangga nanti. Semua persiapan tersebut mengharuskan calon pengantin mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Lesunya ekonomi karena pandemic Covid-19, tidak mematahkan semangat Ardi untuk tetap berwirausaha. Melalui ide bisnis seserahan pada pertengahan tahun 2020, ia menggagas model bisnis dekorasi seserahan bayar seikhlasnya.

Bermula memanfaatkan barang yang sudah ada sebelumnya Ardi memanfaatkan barang-barang yang sudah turun menurun dari kakak-kakaknya lalu disawakan dengan metode bayar sikhlasnya. “Nah, awal mulanya kepikiran buka usaha karena melihat adanya peluang dan punya niat bantu dengan cara bikin jasa sewa seserahan bayar seikhlasnya kan gak ngebebanin orang tuh kalau bayarnya seikhlasnya saya ngambil berkahnya aja kalo rezeki kan gak kemana,” kata Ardi dalam wawancara.

Seiring dengan berjalannya waktu usaha tersebut kini jasa dekorasi Manggar 6 Tangerang sudah berjalan lancar, dimulai hanya punya satu set kotak seserahan kini Ardi mempunyai beragam macam kotak seserahan. Usahanya beralamat di jalan Manggar VI Nomor 15, Larangan Selatan, Kota Tangerang, Banten

 

 

Bagikan Artikel Ini