Beranda » Daftar Penghargaan Aff Futsal Championship Tahun 2022

Daftar Penghargaan Aff Futsal Championship Tahun 2022

Timnas Futsal Indonesia kembali gagal menghentikan dominasi Timnas Thailand di ajang AFF Futsal Championship 2022, pada laga final yang di gelar di Bangkok ini Timnas Futsal Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah kalah lewat drama adu penalti dengan skor 3-5.Di babak normal sebenarnya squad Garuda berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu,namun sayang di 5 menit akhir babak kedua Thailand sukses samakan kedudukan menjadi 2-2. Gelar AFF Futsal Championship 2022 ini merupakan gelar yang ke-16 dari 17 kali penyelenggaraan bagi tim gajah perang.

Di perebutan tempat ke tiga Vietnam berhasil mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti dengan skor 4-1, di babak normal kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Dengan hasil ini maka Thailand, Indonesia, dan Vietnam berhak melaju ke putaran final Piala Asian Futsal 2022 di Kuwait. Pertandingan piala AFC Futsal akan di gelar pada 25 September sampai 25 Oktober 2022.

Sekedar informasi gelaran piala AFF Futsal 2022 merupakan ajang kualifikasi piala Asia futsal, tiga peringkat terbaik berhak lolos mewakili zona Asia Tenggara.

Berikut daftar penghargaan Piala AFF Futsal Championship Tahun 2022:
1. Juara AFF Futsal tahun 2022 diraih oleh tim tuan rumah Timnas Thailand.
3. Runner-up AFF Futsal 2022 di tempati oleh Timnas Indonesia.
4. Juara ke-tiga Turnamen ditempati oleh Timnas Vietnam setelah mengalahkan Myanmar.
5. Pengahargaan pemain terbaik turnamen diberikan kepada kapten Timnas Thailand yaitu Kritsada Wongkaeo.
6. Penghargaan kiper terbaik turnamen jatuh kepada kiper Timnas Indonesia yaitu Muhammad Albagir.
7. Penghargaan TopSkor di raih oleh pemain Timnas Thailand yaitu M Osamanmusa yang mencatatkan 11 gol di turnamen kali ini.

Nah, itulah akhir dari gelaran AFF Futsal 2022, semoga di gelaran Piala Asia Futsal yang akan di gelar pada September sampai Oktober 2022 mendatang, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal.

Bagikan Artikel Ini