Beranda » Bahasa Gaul yang Digunakan Kalangan Anak Remaja

Bahasa Gaul yang Digunakan Kalangan Anak Remaja

Ilustrasi - Sumber Foto : Dokumentasi Penulis

Pada saat ini bahasa sudah tidak lagi digunakan dengan baik dan benar dikalangan remaja, kini bahasa sangat banyak dimodifikasi oleh kalangan remaja, sehingga mereka lebih sering berkomunikasi menggunakan bahasa gaul dari pada bahasa indonesia yang baik dan benar. Bahasa gaul semakin berkembang dimedia sosial, karena kalangan remaja kini lebih sering menggunakannya hanya untuk terlihat lebih kekinian.

Berikut beberapa Bahasa gaul yang sering digunakan oleh kalangan remaja:

1. Baper
Kata Baper merupakan sebuah singkatan dari “Bawa Perasaan”. Kata ini merujuk pada perilaku seseorang yang segala hal langsung dimasukan ke dalam hati dan berlebihan dalam menyikapi suatu hal.

2. Anjay
Kata Anjay  merupakan plesetan dari anjing. Kata anjing tidak hanya merujuk pada hewan tetapi dapat dimaknai sebagai ucapan kasar. Tetapi untuk anak remaja kekinian kata anjay menunjukkan sebuah kekaguman atau keterkejutan.

3. Gabut
Kata gabut bisa menggambarkan perasaan seseorang yang tidak bisa melakukan apapun dan bisa merujuk pada kata bosan.

4. Sepik
Bahasa gaul yang kekinian sering juga berasal dari bahasa Inggris yang dieja dengan logat Indonesia. Seperti kata “sepik”, berasal dari Bahasa Inggris “speak” artinya “bicara”.

5. Gaje
Kata Gaje merupakan singkatan dari “gak jelas” biasanya digunakan ketika seseorang melakukan hal yang tidak masuk akal.
Itu dia berapa bahasa zaman now yang sering di gunakan anak remaja di sosial media, bahasa ini juga sering di gunakan di dunia nyata saat nongkrong atau ngobrol sesama anak remaja yang kekinian.

Bagikan Artikel Ini