Beranda » Asinan Makanan yang Lezat, Sehat, dan Banyak Manfaat

Asinan Makanan yang Lezat, Sehat, dan Banyak Manfaat

Asinan Bogor or Asinan Betawi.
Indonesia mempunyai banyak makanan dari berbagai Daerah. Segala macam masakan yang berasal dari berbagai daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Resep makanan tradisional dan cara memasaknya biasanya diturunkan dari generasi ke generasi. Cita rasa masakan tradisional khas suatu daerah berbeda dengan daerah lainnya, seperti rendang dari Sumatera Barat, gudeg dari Yogyakarta, dan kerak telor dari Betawi.
Salah satu makanan khas Daerah Indonesia yang resepnya diturunkan dari generasi ke generasi yaitu asinan. Asinan lahir dari pengaruh budaya Cina di Indonesia. Makanan yang satu ini lahir dari peristiwa pembangunan sebuah gedung. Dibangun oleh seorang kapiten dari Cina yang bernama Tan Goan Piauw.
Asinan menjadi makanan yang jarang orang mengkonsumsinya. Membuat asinan tidak terlalu sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanya bengkuang, mangga, nanas, gula pasir, air, asam Jawa, gula merah, dan cabai. Cara membuat asinan tidak terlalu sulit. Pertama-tama siapkan semua bahannya, kemudian haluskan cabai rawit, gula merah, dan terasi, lalu tambahkan gula pasir, air dan garam masukkan buah kemudian aduk hingga rata dan asinan siap dimakan. Asinan biasanya dihidangkan diacara arisan, pernikahan, dan acara keluarga. Asinan menjadi makanan yang dihidangkan diacara G20 di Bali.
Asinan tidak hanya segar dan lezat. Sebagian orang mungkin tidak tahu asinan memiliki banyak manfaat dan vitamin. Asinan kaya akan vitamin yang menyehatkan, karena terbuat dari buah-buahan segar. Buah mangga yang mengandung vitamin C, E, A, dan B5, sedangkan dari buah nanas mengandung vitamin A, magnesium, kalium dan protein. Buah nanas mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, seperti meningkatkan imunitas tubuh, mengatasi gangguan pencernaan, membantu menjaga kesehatan kulit dan tulang, meningkatkan kesehatan jantung, dan masih banyak lainnya.
Berdasarkan penglaman pribadi saya, setelah memakan asinan yang mengandung vitamin C yang ada di dalam kandungan buah mangga. Tingkat kekebalan tubuh saya meningkat dan tidak mudah terkena penyakit. mengkonsumsi asinan ti
Bagikan Artikel Ini