Beranda » 5 Tempat Wisata di Tangerang yang Terkenal

5 Tempat Wisata di Tangerang yang Terkenal

Tangerang dikenal sebagai kota industri karena banyaknya jumlah industri yang beroperasi di Tangerang. Kota ini berada di sebelah barat kota Jakarta. Diidentik dengan kota Industri dan bisnis, membuat kota Tangerang jarang di lirik oleh orang. Padahal, kota Tangerang menyimpan banyak destinasi wisata yang tidak kalah bagus dari yang lainnya.

Jika anda berencana berkunjung ke Tangerang, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang berada di Tangerang.  Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Tangerang :

Tebing Koja 

Siapa sangka jika kota industri seperti Tangerang memiliki objek wisata alam yang menakjubkan seperti Tebing Koja. Tempat wisata ini memiliki daya tarik berupa susunan tebing batu yang dikelilingi sungai dan pepohonan yang asri.

Pemandangan yang disuguhkan di Tebing Koja sangat berbeda jika dibandingkan dengan bayangan Kota Tangerang yang kita kenal. Suasana alamnya yang begitu asri dan mengagumkan membuat para wisatawan seperti berada di daerah lain.

Tempat wisata ini terletak di Cireundeu, Kec. Solear, Kota Tangerang, Banten.

Telaga Cisoka 

Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Di tempat wisata Tangerang ini, Anda dapat menemukan pemandangan yang luar biasa dari danau berwarna biru dengan bukit kapur yang mengelilinginya. Suasana alam di sini bisa menjadi penyegar mata di tengah kesibukan Kota Tangerang.

Tempat wisata ini terletak di Jl. Cigaru Cisoka, Kec. Cisoka, Kota Tangerang, Banten.

Situ Cipondoh 

Tempat wisata berikutnya adalah situ Cipondoh. Situ Cipondoh merupakan destinasi keluarga. Di sini banyak sekali fasilitas yang disediakan seperti jalur bersepeda, perahu berbentuk bebek, memancing, hingga wahana bermain flying fox.

Situ Cipondoh terletak di Jl. KH. Hasim Ashari, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Ocean Park BSD 

Tempat wisata berikutnya adalah Ocean park BSD. Di tempat ini, Anda akan ditawarkan beragam wahana air yang siap menghibur Anda dan keluarga. Wahana bermain air yang aman untuk anak juga tersedia di sini, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan anak-anak Anda. Selain berbagai macam wahana air, ada pula spot-spot berfoto menarik yang bisa Anda coba di sini.

Jika Anda tertarik, datanglah ke CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Water Word Cita Raya 

Selain Ocean Park BSD, ada wisata air yang tidak kalah seru dan wajib dikunjungi juga yaitu Water Word Cita Raya. Lokasinya strategis anda tidak perlu binggung mencarinya.

Fasilitas seperti food court, gathering place, toko souvenir, dan lain-lain lengkap ada di sini. Beragam wahana menarik dan seru juga tersedia, seperti Sea devil pirate ships, Power slider, dan masih banyak lagi.

Water World Citra Raya ini berada di Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kec. Cikupa, Kota Tangerang, Banten.

Wah, ternyata Tangerang seru juga ya ! Siapa bilang kalau mau wisata harus pergi jauh-jauh keluar kota ? Cukup di Tangerang saja kita bisa menikmati liburan yang seru dan menarik.

Bagikan Artikel Ini