Beranda » Tim PHP2D Ormawa Matematika UNPAM Turut Memeriahkan Perayaan HUT KEMRI ke-76 di Kampung Citugu

Tim PHP2D Ormawa Matematika UNPAM Turut Memeriahkan Perayaan HUT KEMRI ke-76 di Kampung Citugu

Foto Dokumen Penulis

Oleh : Intan Idaman Halawa, Mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Matematika, semester 3. Merupakan salah satu anggota tim PHP2D HIMATIKA

Pada 30/08/2021, Tim PHP2D ikut berperan serta dalam memeriahkan kegiatan hari kemerdekaan ke-76, di Kampung Citugu. Kegiatan tersebut berlangsung sekitar 3 jam lebih, dari pukul 09.30 sampai 12.40 WIB. Adapun pesertanya ialah Siswa/I SD dan SMP Riung Gunung. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan yang berjarak sekita 3-4 Km dari sekolah.

Demi memeriahkan kegiatan ini, para siswa-siswi serta seluruh tim harus menjalani tanjakan dan turunan bukit. Perjalanan menuju lapangan tersebut cukup jauh, membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Selain jauh, jalan menuju lapangan tersebut juga cukup licin dan berlumpur. Meskipun begitu, semangat dan antusias para peserta tidak terpatahkan sekalipun lelah menyelubungi tubuh mungil mereka.

Selama perjalanan, Tim PHP2D berjalan dengan pelan dan berhati-hati. Akan tetapi, meskipun sudah berhati-hati tetap saja ada beberapa yang terpeleset dan menginjak lumpur. Beberapa diantaranya ialah Pradina dan Surya. Setelah sampai di lapangan, Tim PHP2D membagi tugas, ada yang mengoordinir setiap kelas, ada juga yang mempersiapkan lomba.

Sebelum kegiatan dimulai, pembukaan di sampaikan oleh salah seorang guru di Sekolah Riung Gunung. “Meskipun kegiatan ini dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2021 namun, makna akan kemerdekaan tetap terasa,” ucap beliau.

Dalam memeriahkan acara tersebut, beberapa perlombaan pun digelar. Untuk SD, terdiri dari lomba kelereng, makan kerupuk dan joget balon. Sedangkan SMP terdiri dari lomba joget balon, tali borgol, dan cerdas cermat. Berbagai hadiah menarik pun sudah disiapkan oleh guru-guru serta tim PHP2D HIMATIKA, demi memeriahkan kegiatan ini.

Dikarenakan lomba SD telah disiapkan oleh guru-guru, maka tim PHP2D mempersiapkan lomba untuk SMP. Selain mempersiapkan, tim PHP2D juga turut mengkordinir perlombaan tersebut dari awal hingga akhir. Masing-masing anggota tim bertanggung jawab untuk menyukseskan acara tersebut.

Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda, Tim PHP2D tetap menjalani protocol kesehatan. Adapun lomba pertama yang dilakukan adalah perlombaan kelereng, lalu lomba kerupuk dan dilanjutkan lomba joget balon bagi peserta SDN Riung Gunung. Sedangkan SMP dimulai dengan lomba joget balon, dilanjutkan lomba tali borgol, benteng, dan ditutup dengan lomba cerdas cermat.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan penuh sukacita, tidak terasa telah sampai dipenghujung acara tepat pukul 12.35 WIB. Acara berikutnya ialah pembagian hadiah untuk para juara. Acara pun berakhir, siswa/i Riung Gunung di suruh pulang ke rumah masing-masing.

(***)

Bagikan Artikel Ini