Beranda » DANA Tawarkan Harga Pulsa Kompetitif

DANA Tawarkan Harga Pulsa Kompetitif

Fitur Pulsa dan Data di Aplikasi DANA

Belakangan ini banyak lembaga riset melansir survei mengenai perkembangan dompet digital di Tanah Air. Secara garis besar, hasil survei itu menunjukkan adanya peningkatan penggunaan dompet digital oleh masyarakat mulai dari untuk membayar beragam tagihan hingga investasi. Temuan menarik lainnya adalah salah satu pemanfaatan dompet digital paling banyak ternyata untuk pembelian atau top up pulsa.

Hasil survei ini sebenarnya tidak mengejutkan jika melihat bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia terus meningkat setiap tahun. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), hingga kuartal kedua 2020 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 196,7 juta atau setara 73,7% dari total populasi.  Survei juga menunjukkan sebesar 95,4% responden menggunakan ponsel pintar untuk berinternet.

DANA, selaku dompet digital sejak awal sudah menyadari betapa tingginya penggunaan ponsel untuk berinternet atau bermedia sosial oleh masyarakat Indonesia. DANA menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pulsa untuk mengakses berbagai informasi maupun bersosialisasi tersebut dengan menghadirkan fitur ‘Pulsa & Data’. Sejak awal kemunculannya hingga saat ini, fitur ‘Pulsa & Data’ sukses menjadi satu dari lima fitur teratas yang paling banyak dimanfaatkan pengguna.

Berdasarkan survei pengguna aplikasi DANA pada Maret 2021, sebanyak 95% memilih untuk membeli pulsa di aplikasi dompet digital dan 20% memilih aplikasi e-commerce. Transaksi menggunakan fitur Pulsa & Data juga menunjukkan peningkatan lebih dari dua kali terhitung sejak awal tahun hingga Agustus 2021. Khusus untuk Agustus 2021, fitur Pulsa & Data juga tumbuh 56% dibandingkan Agustus 2020.

“Membeli pulsa untuk mendukung aktivitas sehari-hari kini menjadi salah satu pengeluaran bulanan yang rutin dilakukan masyarakat. Fitur Pulsa & Data di aplikasi DANA menawarkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan yang menjadi solusi ideal bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya terhadap pulsa. Segala pengalaman bertransaksi yang aman, mudah dan nyaman serta promo yang ditawarkan DANA lewat fitur Pulsa & Data diharapkan bisa membebaskan pengguna dari ketidakpraktisan dan kecemasan bertransaksi digital. Para pengguna juga akan merasakan langsung perbedaan harga yang ditawarkan dan hematnya membeli pulsa melalui DANA,” kata Monita Moerdani, Chief Marketing Officer DANA, Jumat (24/9/2021).

Untuk menambah nilai pengguna ketika melakukan pembelian pulsa, DANA menghadirkan harga pulsa yang paling terjangkau. Dari sederet produk pulsa yang ditawarkan, kurang lebih ada 84% produk pulsa di DANA yang memiliki harga paling kompetitif jika dibandingkan dengan harga pasaran lainnya.

Misalnya saja, harga pulsa Telkomsel dengan denominasi Rp15.000 dapat dibeli dengan harga sama yaitu Rp15.000 melalui dompet digital DANA, sementara harga pasaran dengan denominasi serupa mencapai Rp16.500. Harga kompetitif juga dapat ditemui untuk beberapa paket isi ulang pulsa Telkomsel maupun Indosat Ooredoo lainnya. Berbagai pilihan promo menarik untuk pembelian pulsa dan data juga banyak tersedia pada aplikasi DANA hingga 30 September 2021 mendatang.

(***)

Bagikan Artikel Ini