Beranda » Pengaruh Bahasa Youtuber Terhadap Remaja Indonesia

Pengaruh Bahasa Youtuber Terhadap Remaja Indonesia

Saat ini media sosial sangat lumrah di manca negara, termasuk di negara Indonesia. Di Indonesia sendiri pun banyak sekali remaja yang terpengaruh oleh adanya media sosial, baik pengaruh baik ataupun pengaruh buruk. Salah satu media sosial yang banyak di minati di kalangan remaja di Indonesia yaitu youtube.
Youtube adalah media sosial yang memfasilitasi video menarik yang sedang viral maupun video lawas. Banyak sekali konten-konten yang dapat kita temukan di youtube yaitu, way and style, music, education dan keagamaan, entertaiment, gaming.
Dampak positif dari media sosial youtube adalah dapat mencari video tutorial, bisa menjadi artis dadakan, dapat mencari video unik dan lucu, bisa berbagi pengetahuan dan membuat orang kreatif dengan video yang menarik. Dampak positif dari youtube dapat menunjang kreatifitas setiap remaja-remaja yang mengakses youtube. Remaja mampu mengembangkan bakatnya juga bisa melalui video.
Dampak negatif dari media sosial youtube yaitu, kekerasan, video yang dapat menjelekkan nama orang. Semoga dari dampak yang di timbulkan kita bisa memanfaatkan dan menggunakan youtube dalam hal yang berdampak negatif tidaklah menguntungkan bagi kita.
Perkembangan teknologi antara lain menyebabkan timbulnya peranan-peranan baru yang menuntut cara dan pandangan hidup yang baru, yang apabila diikuti oleh banyak anggota masyarakat akan melembaga sebagai orientasi nilai bagi budaya masyarakat.
Teori ini berusaha menjelaskan tentang bagaimana teknologi khususnya media, bagaimana membentuk individu dalam masyarakat, memikirkan sesuatu, merasakan sesuatu, dan melakukan tindakan tertentu.
Bagikan Artikel Ini