Beranda » Memberikan Edukasi Kepada Anak-Anak, Cara Menanam Tumbuhan Yang Benar dan Bermanfaat Untuk Mengisi Waktu Luang Di Masa Pandemi

Memberikan Edukasi Kepada Anak-Anak, Cara Menanam Tumbuhan Yang Benar dan Bermanfaat Untuk Mengisi Waktu Luang Di Masa Pandemi

Dimasa pandemi covid-19 semua aktivitas bekerja dan belajar dilaksanakan secara daring (online) sehingga membuat anak-anak memiliki waktu luang yang cukup banyak. Maka dari itu menanam adalah salah satu kegiatan yang cocok untuk mengisi waktu luang bagi anak-anak agar anak-anak tidak hanya terfokus dengan gadget bahkan game online.

Dalam hal itulah kami sebagai Mahasiwa dan Mahasiswi Perguruan Tinggi sebagai Institusi pendidikan Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang memiliki peran dan tanggung jawab untuk memberikan sebuah ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan PKM atau Pengabdian Kepada Masyakarat sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi.

Program Studi S1 Akuntansi berupaya memenuhi kewajiban tersebut dengan mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema “ Memberikan Edukasi Kepada Anak-Anak Bagaimana Cara Menanam Tumbuhan Yang Benar dan Bermanfaat Untuk Mengisi Waktu Luang Di Masa Pandemi (Covide-19).

Menanam merupakan kegiatan yang menyenangkan yang dapat mengisi waktu luang serta memberikan sebuah pelajaran seperti cara menggali tanah, menaruh bibit hingga sampai menyiram tanaman. Kegiatan menanam ini banyak memiliki manfaat bagi anak-anak seperti meningkatkan skill (kemampuan) anak- anak, mengajarkan anak untuk melindungi lingkungan, dan mengajarkan anak-anak agar menyukai buah dan sayuran karena didalam buah dan sayuran memiliki banyak manfaat.

Pada Minggu (17/10/2021), Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dilaksanakan secara tatap muka (offline), namun dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Raden Snim Gg. Al-hidayah RT 02/ RW 11, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok. Kegiatan ini dilaksanakan dengan dihadir peserta sebanyak 10 anak-anak yang berusia sekitaran 8-13 tahun. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB

Dalam pelaksanaan kegiatan terdapat materi dan praktik, untuk materi yang disampaikan yaitu tentang Manfaat menanam, Bahan dan Peralatan yang dibutuhkan dan langkah-langkah cara menanam yang benar, setelah penyampaian materi selanjutnya praktik serta menjelaskan juga secara langsung cara menanam dengan benar.

Di laksanakannya Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) semoga dapat bermanfaat bagi anak- anak Rumah Baca Quthbi Rabbani dalam mengisi waktu luangnya sehingga waktu luang yang biasanya disi dengan bermain gadget atau game online bisa berubah dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat dengan cara menanam tumbuhan yang di inginkan.

Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang yang dibimbing oleh Ibu Fil Isnaeni S.Pd.I.,M.Pd.I selaku Dosen Akuntansi S1 dan beranggotakan 4 orang mahasiswa yang terdiri dari Luqyana Salsabila, Wanda Diah Wihartati, Reza Fuad Dahlan, dan Izqi Ma’arif Muaz.

Bagikan Artikel Ini