Beranda » Mau Menjadi Youtuber? Wajib Tahu Hal Ini

Mau Menjadi Youtuber? Wajib Tahu Hal Ini

Sumber Foto : Dokumentasi Penulis

Saat ini trend menjadi youtuber sudah sangat familiar, apalagi semenjak maraknya youtuber di Indonesia, banyak orang kaya mendadak karena memiliki Subscriber banyak. Contoh Atta Halilintar, JessNoLimit, ada pendatang baru yang sedang viral Perdana Mangarana Panjaitan biasa disebut Pascol dan banyak lagi. Disinilah cara mudah untuk kalian pahami, yang baru memiliki akun YouTube dan ingin mendapatkan banyak Penonton dan Subscriber. Kali ini saya mau ngebahas sedikit tentang monetisasi, 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.  Sebenarnya apa pengertian dari monetisasi itu? Dilansir dari Investopedia, monetisasi adalah proses mengubah sesuatu agar bisa menjadi penghasilan. Monetisasi kanal Youtube, menjadi satu rangkaian frasa yang sempat menjadi bahasan banyak orang beberapa bulan belakangan ini.  Monetisasi adalah kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan kanal Youtube-nya untuk mendapatkan sejumlah penghasilan.

Disini saya mau mengingatkan, tentang monetisasi gausah kalian fikirkan cukup fokus untuk mengupload vidio youtube yang berkualitas, karena monetisasi terkadang malah menjadi beban untuk kalian pribadi sampai kebawa mimpi karena mikirin akun youtube kalian tak kunjung di monetisasi.Seperti akun  youtube pribadi youtube.com/channel/UCKYbX1PKIpRxEJ1OT32HQzA yang baru 7 orang subscribernya, namun tak mengendorkan  semangat  untuk membuat konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat buat kalian yang nonton vidio youtube saya. Dengan kemampuan, ide-ide kreatifitas yang saya miliki dan peralatan dan kelengkapan membuat vidio yang apa adanya, saya bangga karena bisa membuat sebuah karya vidio seperti Youtuber lainnya.

Jika kalian masih  binggung ingin membuat konten vidio seperti apa ambilah momentum dalam lingkup kecil kalian dahulu, contohnya lingkungan rumah seperti “ibu memasak”, dari sini kalian bisa buat konten vidio ibu kalian yang lagi memasak dari resep hingga rasa yang akan kalian coba dan kalian review. Simple yang penting kalian usaha dulu.

Contoh kedua kalian bisa liat anak-anak bermain dilapangan dekat rumah kalian yang sedang bermain bersama teman–temannya, canda tawanya yang tulus dan kegembiraan tanpa adanya beban hidup, kalian bisa jadikan konten youtube kalian dengan judul “indahnya masa kecil yang tak akan terlupakan”.

Contoh terkahir nih misalkan kalian punya kawan- kawan yang lucu dan pintar untuk melawak. Disini kalian  bisa jadikan konten kawan kalian dengan judul “Moment indah Bersama kawan”.

Dari contoh-contoh diatas tinggal kalian kembangkan kemampuan diri kalian masing- masing karena manusia diciptakan memiliki kelebihannya , saya yakin kalian semua pasti bisa. Kesimpulannya adalah buatlah karyamu sendiri sebegaimana kalian mau buat yang intinya dalam taraf positif dan bermanfaat untuk banyak orang dan bisa menjadi hiburan, edukasi, perkembangan teknologi, dan banyak hal lain sebagainya, dan tetap konsisten untuk mengupload konten video yang kalian miliki, agar akun Youtube channel anda cepat di monetisasi dan banyak memiliki Subscriber.

Bagikan Artikel Ini