Beranda » Majlis Ta’lim XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak

Majlis Ta’lim XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak

Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan secara langsung oleh Perwakilan XL Axiata Jabodetabek kepada aparat lingkungan setempat di Kampung Barangbang, Rangkasbitung

Untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui Majlis Ta’lim XL Axiata (MTXL) telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di wilayah Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan dan minuman siap saji.

Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan secara langsung oleh Perwakilan XL Axiata Jabodetabek kepada aparat lingkungan setempat di Kampung Barangbang, Rangkasbitung, Selasa (14/9). Bantuan ini merupakan salah satu bagian dari Program Merdeka Beramal yang dicanangkan MTXL.

 

Head of Sales XL Axiata Banten Outer Area, Tom Dedi mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Lebak dan sekitarnya yang tertimpa musibah banjir.

“Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban. Selain itu, kami juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban dan berharap semoga cobaan ini segera berakhir dan banjir segera surut,” ujarnya, Rabu (15/9/2021).

Selain bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman siap saji, XL Axiata juga membuka booth layanan darurat untuk warga korban banjir berupa pasokan aliran listrik melalui pengadaan unit portable genset yang dimanfaatkan sebagai charging station untuk mengisi daya perangkat komunikasi para warga korban banjir. Selain itu, pasokan alisan listrik tersebut juga dimanfaatkan warga untuk mengaktifkan kembali aliran air bersih dari masjid yang ada di lingkungan warga untuk memenuhi kebutuhan mereka selama masih dalam masa darurat bencana banjir.

 

Terkait peristiwa banjir ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di Kabupaten Lebak yang ditopang oleh lebih dari 850 BTS masih dalam kondisi aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya aliran listrik di area-area terdampak banjir, yang tentu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terdampak banjir tersebut. Saat ini tim XL Axiata di lapangan terus berupaya untuk melakukan penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan BTS yang terdampak bisa tetap beroperasi normal.

 

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Lebak, Banten selama sekitar empat jam pada Senin malam menyebabkan debit air sungai meluap dan masuk ke pemukiman warga. Berdasarkan data dari Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Lebak, terdapat lebih dari 600unit rumah terendam banjir di Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa (14/9) pagi. Sekitar 60 orang harus dievakuasi ke tempat pengungsian sementara yang telah disiapkan oleh aparat setempat.

(***)

Bagikan Artikel Ini