Beranda » Ketika Memasuki Usia 20 Tahun

Ketika Memasuki Usia 20 Tahun

Ketika memasuki usia 20 tahun sebagian orang dianggap sudah dewasa. Di umur ini akan menghadapi beragam pelajaran hidup yang akan membentuk karakter diri sendiri. Kamu akan menemukan hal-hal yang belum pernah kamu lihat atau lalui dalam hidup kamu. Mungkin sebagian orang belum siap memasuki usia 20 tahun, tapi kita tidak bisa menampik itu. Berikut hal-hal yang akan kamu alami ketika memasuki 20 tahun:

  1. Memilih tujuan hidup

Di umur segini kamu harus memilih tujuan hidup kamu. Apakah kamu akan melanjutkan pendidikan kamu ke jenjang lebih tinggi atau mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

  1. Keluar dari zona nyaman

Kamu harus mulai keluar dari zona nyaman kamu untuk melihat hal-hal yang engga pernah kamu temui atau lakukan. Kamu harus mulai mengasah kemampuan kamu yang tidak pernah kamu kembangkan. Lalu kamu bertemu orang lain untuk membangun networking kamu.

  1. Belajar Menghargai

Kamu akan belajar menghargai setiap hal yang kamu lakukan. Menghargai waktu, menghargai orang lain, menghargai diri sendiri, dan menghargai setiap momen yang kamu lalui. Ketika kamu menghargai sesuatu hidup kamu akan lebih terarah dan lebih santai.

  1. Circle Pertemanan

Circle pertemanan kamu akan semakin sedikit. Teman-teman kamu akan mulai sibuk dengan dunianya masing-masing entah mereka sibuk dengan pekerjaan masing-masing atau bahkan sibuk dengan keluarga masing-masing. Kamu juga tidak bisa meminta mereka untuk disamping kamu terus-menerus, karena mereka punya prioritas masing-masing.

  1. Bersikap Egois

Bersikap egois tidak selamanya buruk, banyak hal-hal yang menuntut kita untuk bersikap egois. Seperti tidak menuruti kamauan seseorang yang merugikan kita.

Bagikan Artikel Ini