Beranda » Cari Tahu Yuk Arti YOLO dan TBH Bahasa yang Digunakan Para Milenial

Cari Tahu Yuk Arti YOLO dan TBH Bahasa yang Digunakan Para Milenial

Ilustrasi - foto Dokumentasi gogeline
Tau nggak sih, zaman sekarang banyak banget anak milenial yang pakai bahasa campur dalam percakapan sehari-hari, yaitu bahasa Nasional (bahasa Indonesia) yang dicampur sama bahasa Internasional (Inggris). Biasanya anak-anak milenial menggunakan bahasa yang di mix atau campur ketika ngobrol atau ketika chating sama temen-temennya.
Selain lewat percakapan sehari-hari dan chating, ternyata bahasa campur juga ada loh di berbagai kolom komentar media sosial misalnya instagram,facebook, dan twitter sebagai penyampaian informasi antara pihak satu dengan yang lainnya.
Katanya sih, alasan anak-anak milenial pakai bahasa campuran yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang disingkat untuk mempersingkat waktu dalam mengetik. Yang kalian harus tau, kalau bahasa Indonesia yang disingkat itu sudah menjadi hal yang biasa dan lumrah, tapi kalian pernah nggak melihat bahasa Inggris yang ternyata juga bisa disingkat?
Contohnya yaitu YOLO dan TBH singkatan bahasa Inggris yang digunakan anak-anak milenial dan biasa dijumpai di kolom komentar media sosial. Sebenarnya sih istilah ini masih banyak yang tidak tahu arti dari sebenarnya tetapi walaupun tidak tahu artinya anak-anak milenial sangat pede dengan menggunakan kata-kata tersebut agar terlihat lebih keren. Biasanya kata-kata YOLO dan TBH juga digunakan anak-anak milenial dalam membuat status di media sosialnya.
Nah kawan-kawan, jadi yang belum tahu apa itu YOLO dan TBH maka, YOLO itu singkatan dari bahasa inggris yang kepanjangannya adalah “You Only Live Once” yang artinya “kamu hanya hidup sekali” makna dari kalimat ini adalah kamu hanya hidup sekali maka dari itu manfaatkan hidupmu sebaik-baiknya, baik bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain dan kita hidup hanya sekali ini harus memiliki tujuan positif yang ingin digapai, bangkitlah dan jangan ragu dalam menjalaninya karena waktu terus berjalan.
Selain YOLO ada TBH yaitu singkatan yang kepanjangannya adalah To Be Honest artinya dalam bahasa Indonesia yaitu “sebenarnya” atau anak-anak milenial biasa mengartikan “jujur ya” atau “sejujurnya”. Kalimat ini bermakna untuk mengutarakan pendapat kita ketika ingin berkomentar di awal kalimat.
Jadi kawan-kawan kalian sudah pada tahu kan apa itu YOLO dan TBH maka dari itu jangan salah fokus dalam artinya lagi ya.
Bagikan Artikel Ini