Beranda » Bahasa Dalam Pekerjaan

Bahasa Dalam Pekerjaan

Stewarding
Apa itu steward?
Steward yaitu jabatan seseorang yang tugasnya mengurus alat-alat yang ada di kitchen, bar, restauran dan banquet pada suatu hotel termasuk untuk kebersihan kitchen. Sedangkan stewarding yaitu aktifitas steward meliputi washing, cleaning & polishing, preparation (set up & clear up), purchase (pengadaan/pembelian dan pendistribusian), store requestion, storing and inventory dan yang terakhir yaitu maintenance seluruh peralatan.

Kegiatan tersebut selalu berkaitan erat dengan departemen lain di hotel. Jadi, steward adalah salah satu bagian dalam Food and Beverage departement khususnya Food and Beverage Product yang memiliki peranan penting dalam menjalin hubungan kerjasama dengan departemen lainnya di dalam hotel.

Terlihat keren bukan? Yaps, karna itu memakai bahasa yang formal, jika diartikan mungkin pekerjaan ini tidak lebih dari tukang bersih bersih, Namun bahasa yang formal menjadikan pekerjaan ini terlihat lebih keren.
Tapi tidak semua tukang bersih bersih dapat dipandang sebelah mata, apalagi untuk bagian steward, karna pemakaian bahasa formal dapat merubah pandangan seseorang terhadap suatu pekerjaan.
Jika kita bandingkan dengan pekerjaan lain yang tidak memakai bahasa yg formal dan seharusnya, steward pasti dipandang lebih dari pekerjaan yang hanya memakai bahasa sehari hari / bahasa kebiasaan.
Kesimpulanya
Bahasa formal adalah suatu keharusan dalam pekerjaan agar kita yang selalu memakai bahasa kampung / bahasa sehari hari jadi terbiasa mendengar dan mengucapkan hal hal yang formal

Tengkyu gaessssss

Semoga bermanfaat..

Bagikan Artikel Ini