Beranda » Bagaimana Cara Menghindari Teman yang Negatif? Simak Ulasannya

Bagaimana Cara Menghindari Teman yang Negatif? Simak Ulasannya

Jika anda ingin menjadi high value man, langkah pertama yang bisa diambil adalah dengan memutus hubungan dengan teman yang negatif.

Apa itu teman yang negatif? teman yang negatif itu bisa anda lihat dengan bagaimana cara dia menggunakan waktunya bersama anda, contohnya suka mengajak nongkrong tidak jelas atau mengajak melakukan sesuatu yang negatif seperti minum-minum di pinggir jalan. Jika anda punya teman seperti itu, ini hal yang bisa anda lakukan, yang pertama anda bisa membalas ajakannya dengan lebih lambat, lalu bisa membalas pesannya setelah beberapa hari, terus balas seminggu sekali, sampai akhirnya anda tidak membalas lagi ajakannya. Anda tak perlu mengajak dia berbicara dengan serius dari hati ke hati, tidak perlu bilang “bro gue enggak bisa lagi nih main bareng sama lo” anda hanya perlu menyingkir secara perlahan, lama-lama anda juga akan sadar sendiri kalau sudah tidak bisa lagi nongkrong bersama dia.

Langkah selanjutnya, anda harus bisa jujur sebentar dengan diri anda sendiri, cobalah anda tanya ini Kediri sendiri, apakah saya sudah menggunakan waktu luang dengan maksimal? kalau jawabannya belum, saya ada saran yang bisa membantu anda mengatur waktu dengan lebih baik, yang pertama beli sebuah buku catatan ukuran besar, terus tulis kegiatan yang akan dilakukan hari itu dari jam ke jam. Selamat bereksperimen, semangat!

Bagikan Artikel Ini