Beranda » Apakah Introvert Itu Selalu Buruk?

Apakah Introvert Itu Selalu Buruk?

Introvert tidak selalu buruk loh, banyak orang pikir kalau introvert itu memiliki sifat yang pendiam, pemalu, tidak suka di dalam keramaian, suka menghabiskan waktunya sendiri atau melakukan sesuatu dengan sendiri, memiliki teman yang sedikit karena tidak ingin bergaul, dan tidak ada kebahagian dalam hidupnya.
Seorang itu bisa menjadi pribadi yang introvert mungkin mereka pernah mengalami sesuatu hal yang buruk di dalam hidupnya, mereka merasa lebih baik menjalankan hidupnya dengan sendiri dan tidak ingin menyusahkan orang lain di dalam kehidupan mereka, atau berasal dari lingkungannya yang mereka lihat semuanya menjalankan kehidupannya dengan individual.
Introvert punya caranya sendiri dalam menghabiskan waktunya. Introvert akan terlihat banyak bicara ketika berada dalam lingkungan yang sudah membuat mereka aman, nyaman, atau mungkin bisa dibilang hanya jago dalam kandang saja. Introvert akan menghabiskan waktu untuk membuat dirinya bahagia meskipun mereka melakukannya dengan sendirian atau bersama orang-orang yang membuat introvert ini merasa aman dan nyaman. Karena dengan itu mereka akan merasa lebih baik dalam melakukan suatu kegiatan. Waktu kesendirian bagi introvert sangat berarti, karena mereka bisa mengisi ulang kembali energi mereka.
Secara alami, seorang introvert cenderung mahir dalam mendengarkan. Mereka dapat menjadi seorang pendengar yang baik, bahkan rata-rata orang mempercayai hal tersebut. Siapa pun yang menjadi teman dari introvert jika mereka memberikan rahasianya kepada si introvert mereka akan menjaga rahasianya, karena kehidupan introvert sendiri saja bisa mereka tutup dengan baik apalagi jika mereka menjaga rahasia dari kehidupan orang lain. Rata-rata introvert memiliki teman yang sedikit namun berkualitas, sehingga mereka sangat akrab dan pertemanan mereka akan awet.
Introvert menjadi pribadi yang akan hati-hati dalam segala sesuatu, umumnya pandai dalam melihat risiko dan melakukan perhitungan sebelum bertindak. Introvert juga sangat teliti dalam hal apapun, sehingga hal tersebut membuat kehidupannya menjadi lebih berhati-hati dan tidak gegabah.
Bagikan Artikel Ini