Beranda Cinta Tingkah Aneh Cowok Ini Ternyata Dia Suka Sama Kamu

Tingkah Aneh Cowok Ini Ternyata Dia Suka Sama Kamu

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Hati seorang cowok itu misterius, apalagi soal cinta. Saat berbincang-bincang seperti apa, tapi kita pun tak pernah tahu hatinya.

Tapi kalau diamati, cowok suka bikin hal-hal aneh lho saat jatuh cinta sama seseorang. Penasaran? Ini artinya cowok sudah suka sama kamu!

1. Dia tiba-tiba saja terlihat awkward kalau harus berhadapan sama kamu. Padahal beberapa hari sebelumnya dia santai-santai saja

Biasanya, ini terjadi kalau cowok baru aja jatuh cinta sama cewek. Karena itu, kamu bisa melihat perbedaan yang sangat jelas saat kalian berteman dengan perasaan biasa saja dan saat dia mulai jatuh cinta.

Janggal gak sih? Orang gak ada apa-apa, dia kayak salah tingkah sendiri. Ini karena dia belum dapat mengatasi perasaannya yang meledak-ledak saat menghadapimu.

2. Ia membiarkan dirimu memengaruhi dirinya sendiri. Semua yang kamu katakan diiyakan, semua yang kamu minta dilakukan

Kalau sudah cinta, pasti cowok akan melakukan apa saja dan rela mengorbankan kepentingannya. Termasuk ketika kamu bilang sedang menginginkan suatu barang. Niatmu sih hanya sedang bercerita saja. Eh, tak disangka dia terus mengingatnya. Sampai kamu sedikit lupa, dia memberikanmu barang yang kamu sukai itu.

Mungkin kamu juga pernah sesumbar kalau cowok idaman kamu adalah yang punya rambut cepak dan berbusana rapi. Tak dinyana, dia mempraktikkan ciri-ciri cowok idamanmu walaupun dia sebenarnya anak yang sedikit urakan. Semua demi mendapatkan hatimu, lho!

3. Tiba-tiba saja, ia terbuka soal dirinya. Secara emosional, dia juga sangat berusaha membuat perasaanmu benar-benar nyaman

Tidak semua cowok lho mau terbuka soal kehidupan. Ia cuma mau membagikan hal seprivat ini sama orang terdekat, orang yang dipercaya, dan orang yang dicintai. Kalau mendadak dia mau menceritakan hal terdalamnya ke kamu, percayalah jika kamu sudah dianggap sebagai orang yang istimewa. Minimal, orang terpercaya dalam hidupnya.

Kalau sudah sampai tahap ini, biasanya dia akan merasa lebih leluasa denganmu. Hubunganmu juga terasa lebih cair. Ia tak segan lagi membuatmu nyaman dengan perlakukan baiknya. Misalnya mengajaknya berbincang dan selagi itu, dia membelikanmu makanan atau minuman. Saat turun dari mobil, ia membukakan pintu atau menyematkan sabuk pengaman.

4. Ia berusaha menjauhkan teman akrabmu sementara saat kalian berdua. Karena kalau tidak, pendekatan yang ia lakukan akan sia-sia

Jangan berpikir kalau ia ingin memisahkanmu dan sahabatmu untuk selamanya! Bukan, bukan itu. Sebenarnya, si cowok ini sedang mencari kesempatan agar bisa berdua saja denganmu. Dengan begitu, ia bisa mengobrol dan melakukan pendekatan. Kalau kamu terus-terusan dikelilingi sama temanmu, pasti canggung kan jadinya?

Bayangkan juga kalau dia melakukan pedekate di hadapan teman-temanmu. Yang ada, temanmu sibuk menggoda kalian berdua. Kamu pun gak enak kan mau mengusir temanmu?

5. Dia selalu ingat kutipan-kutipan kecil darimu, yang bahkan kamu sendiri gak pernah mengingat-ingat. Kamu sampai jadi malu dibuatnya

Kata-katamu yang rasanya remeh itu, bakal melekat di otak cowok. Sampai tiba momen tertentu, ia akan mengulang kata-kata tersebut hanya untuk menggodamu. Kamu pun dibuat malu sebab kata-kata gak pentingmu selalu diingat. Sementara, si cowok senang menemukan momen untuk menggoda karena membuat kalian makin akrab.

Hati-hati! Momen kayak gini susah hilang dari otakmu. Pasalnya, kamu akan dibuat penasaran kenapa si cowok terus-terus ingat sama rentetan kata-kata gak pentingmu serta kejadian di baliknya. Istimewa bukan?

6. Tak biasanya ia begitu cerewet. Padahal di depan orang lain, image-nya selalu terlihat cool dan berwibawa

Sekarang, dipikir saja. Gimana bisa seorang cowok bisa pedekate kalau dia gak berusaha meluruhkan sedikit citra yang biasa dibawa di depan publik? Kan rasanya ga ada bedanya dengan ngobrol sama orang lain, kan? Dengan meluruhkan citra tersebut, kalian bisa lebih setara dan memudahkan untuk akrab.

Dengan cerewetnya, ia gak jarang memberi tahu kamu ini dan itu. Berbagai informasi juga dibagikan ke kamu secara intens. Dia ingin punya peran berarti dalam hatimu.

7. Ia berusaha mengurangi pertemanan yang dianggap tidak sejalan dan tidak perlu lagi. Barulah kemudian kamu diperkenalkan ke lingkungannya

Ada orang yang bilang, cowok yang suka sama kamu akan mengenalkan lingkaran pertemanan berikut dengan keluarganya. Memang benar, tapi juga tidak secepat itu. Baginya, mengenalkan lingkungan pertemanan tidak boleh asal. Tahu kan jika semakin dewasa, ada pertemanan yang harus kita tinggalkan karena tak sesuai lagi dengan prinsip hidup dan kurang memiliki manfaat positif?

Mengenalkanmu ke semua lingkungan pertemanannya bisa jadi boomerang. Apalagi kalau lingkungan itu tidak sejalan denganmu atau malah senang mengkritikmu habis-habisan. Mengenalkan pada keluarga pun sama halnya karena bisa jadi ada satu atau dua komentar tidak menyenangkan buat sosok baru sepertimu.

8. Dia banyak bertindak dan tak sungkan memberimu pertolongan. Tujuannya tentu saja untuk mengambil perhatianmu

Dengan jelas, kamu dapat melihat reaksi cowok saat kejadian-kejadian tidak menyenangkan terjadi. Cowok yang suka kamu bakal jauh lebih responsif apabila kamu ada di sekelilingnya. Mulai berusaha mencari solusi sampai memberikan pertolongan padamu tanpa diminta. Bukan tanpa maksud, dia sedang bekerja keras agar kamu tetap memperhatikannya.

Memang janggal ya melihat perubahan cowok yang sangat mendadak, apalagi karena dilatarbelakangi oleh cinta. Kalau kamu sudah melihat delapan tanda di atas terjadi khusus sama kamu saja, gak perlu ragu lagi deh. Ini artinya cowok sudah suka sama kamu. Kalau kamu juga suka, coba disambut dengan baik! (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini