Beranda Cinta Tanda Si Dia Benar Cinta Kamu Atau Hanya Memanfaatkanmu

Tanda Si Dia Benar Cinta Kamu Atau Hanya Memanfaatkanmu

183
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Terkadang cinta memang bisa membutakan seseorang sehingga membuat orang tersebut rela melakukan apapun demi orang yang dicinta.

Dan jika sudah dibutakan oleh cinta, maka sangat sulit bagi orang tersebut untuk melihat apakah pasangannya benar-benar tulus mencintainya seperti yang dirinya lakukan, atau justru hanya memanfaatkannya?.

Berikut ini enam pertanda pasanganmu benar-benar mencintaimu atau hanya memanfaatkanmu seperti dilansir detik.com.

1. Mencintaimu : Dia Selalu Menatapmu Setiap Waktu
Memanfaatkanmu : Dia Tidak Membuatmu Merasa Spesial

Jika dia benar-benar mencintaimu maka dia akan selalu menatapmu dengan tatapannya yang spesial dan penuh kegembiraan setiap kali kamu melakukan hal-hal kecil sekalipun, seperti saat kamu memasak untuknya.

Namun, jika dia tidak sungguh-sungguh mencintaimu dan hanya memanfaatkanmu, dia tidak akan memperlakukanmu secara spesial dan tidak menaruh banyak perhatian terhadapmu. Karena baginya kamu sama saja dengan wanita-wanita lainnya dan dia akan sering membanding-bandingkanmu.

2. Mencintaimu : Dia Mau Menerimamu Apa Adanya
Memanfaatkanmu : Kamu Akan Selalu Merasa Bersalah

Jika dia benar-benar mencintaimu maka dia akan menerima apapun tentang dirimu, baik itu masa lalumu sekalipun. Seperti dikutip dari Brightside, dia tidak akan panik atau merasa takut saat kamu menceritakan hal-hal buruk tentang dirimu atau tentang masa lalumu. Sekalipun kamu mungkin akan berpikir bahwa dia akan takut dan meninggalkanmu, tapi dia justru bangga dan tetap memilih untuk bersamamu.

Namun jika dia tidak sungguh-sungguh mencintaimu dan hanya memanfaatkanmu, maka kamu akan selalu merasa bersalah. Apapun yang kamu lakukan selalu salah dan tidak akan pernah cukup di matanya karena dia tidak menerimamu apa adanya. Tidak masalah untuk sesekali berargumen untuk membuat pasanganmu lebih baik, namun jika membuatmu selalu merasa bersalah maka sebaiknya kamu mencoba untuk keluar dari hubungan semacam ini.

3. Mencintaimu : Dia Akan Memikirkan Dampak Perbuatannya Kepadamu
Memanfaatkanmu : Dia Bisa Tiba-Tiba Menghilang

Jika dia benar-benar mencintaimu maka dia akan selalu memikirkan dampak dari apa yang telah dia lakukan. Apakah yang dia lakukan akan membuatmu tersakiti atau merasa kecewa, sehingga dia akan selalu menjaga sikapnya agar tidak menyakiti atau mengecewakanmu. Ini adalah pertanda yang sangat bagus bagi hubunganmu. Jika ada hal yang kamu tidak sukai dari sikapnya maka sebaiknya bicarakanlah jangan berharap dia bisa membaca pikiranmu.

Namun jika dia tidak sungguh-sungguh mencintaimu dan hanya memanfaatkanmu, maka dia bisa tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Sesibuk-sibuknya dia, jika dia mencintaimu pasti dia akan meluangkan sedikit waktunya untuk mengecek keadaanmu. Tapi jika kamu merasa dia benar-benar tidak memiliki waktu untukmu maka sebaiknya kamu membicarakan hal ini kepadanya.

4. Mencintaimu : Dia Mengingat Hal-Hal Yang Bisa Membuatmu Bahagia
Memanfaatkanmu : Dia Tidak Mau Berkompromi

Jika dia benar-benar mencintaimu maka dia akan selalu mengingat hal-hal yang dapat membuatmu bahagia, termasuk hal-hal kecil sekalipun. Seperti rasa es krim kesukaanmu, film favoritmu, ataupun nama hewan peliharaanmu. Hal ini membuktikan bahwa dia benar-benar peduli dan menaruh perhatian terhadapmu.

Namun jika dia tidak sungguh-sungguh mencintaimu dan hanya memanfaatkanmu, dia akan sulit untuk mengalah atau berkompromi denganmu. Dia selalu ingin merasa benar dan tidak memedulikanmu. Hubungan seperti ini tidaklah sehat karena hubungan yang sehat harus bisa sama-sama menghormati pendapat satu sama lain dan mencari jalan tengahnya agar kalian berdua bisa sama-sama bahagia.

5. Mencintaimu : Dia Terbuka Padamu Dan Berharap Kamu Melakukan Sebaliknya
Memanfaatkanmu : Dia Memanipulasimu

Jika dia benar-benar mencintaimu maka dia akan selalu terbuka dalam hal apapun padamu. Dia mau membicarakan mengenai masalah atau ketakutannya kepadamu karena dia memercayaimu. Hal ini bisa membuat hubunganmu menjadi lebih kuat karena kamu dan pasanganmu bisa sama-sama menjadi lebih dekat dan saling mengetahui diri kalian yang sebenarnya.

Namun jika dia tidak sungguh-sungguh mencintaimu dan hanya memanfaatkanmu, dia akan memanfaatkan kelemahan atau kelebihan yang kamu miliki sebagai alat untuk memanipulasimu. Maka jika kamu merasa pasanganmu lebih mendominasi dirimu, mulailah mencoba untuk keluar dari hubungan yang tidak sehat seperti ini. Karena ini adalah salah satu hal yang sangat tidak bisa diterima apapun alasannya.

6. Mencintaimu : Dia Tidak Membiarkan Masalah Berlarut-Larut
Memanfaatkanmu : Dia Memprovokasimu Agar Tetap Diam

Jika dia benar-benar mencintaimu maka dia tidak akan membiarkan masalah berlarut-larut. Berargumen dalam suatu hubungan adalah hal yang biasa. Namun setelah emosinya mereda, dia selalu siap berbicara denganmu untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Komunikasi adalah kunci dari hubungan yang kuat dan bisa bertahan lama. Dia yang benar-benar mencintaimu tidak akan mementingkan egonya dan bisa menyadari jika dirinya pun bisa salah.

Namun jika dia tidak sungguh-sungguh mencintaimu atau hanya memanfaatkanmu, dia akan memprovokasimu agar tetap diam. Terkadang keadaan memang bisa menjadi sangat emosional, tapi jika dia mencintaimu dia tidak akan menghinamu atau berusaha menekanmu agar tetap diam.

Seseorang yang tulus mencintaimu tidak akan tega untuk menyakitimu jika kamu melakukan hal yang salah. Jadi jika pasanganmu memiliki sikap seperti ini maka sebaiknya kamu bersiap untuk meninggalkannya.

(Red)